sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pramuka Berperan Penting Meningkatkan Kualitas Sekolah


Jakarta, Larast Post - Peserta Pesta Siaga  Kecamatan Kampung Makassar 2018 nampak antusias mengikuti  lomba yang digelar di parkiran Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018).

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kampung Makassar, Ka Jon Ngtijah yang lebih akrab disapa Ka Oi menyatakan, kegiatan yang digelar tiap tahun ini diikuti 43 SD negeri dan swasta di wilayah Kampung Makassar.  

Kegiatan tersebut meliputi Lomba Pengetahuan Umum Keterampilan  Kepramukaan (PUPK),  Lomba Pengetauan Ketangkasan  (LPK), Lomba Melihat Foto Bendera  Asian Games.  
Kegiatan ini, sambungnya, merupakan program kerja yang dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Kampung Makassar.  

“Hal ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan sebagai siswa sebagai anggota Pramuka,” tukasnya. 

Ditambahkannya, saat ini Pramuka memiliki peran penting dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah. 



"Kegiatan ini juga akan terus dilakukan berkesinambungan di tingkat kota, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega,” cetusnya.

Namun, di sisi lain dia menyayangkan hanya sebagian sekolah yang mengikuti kegiatan ini. “Padahal, Gerakan Pramuka melalui gugus depan yang ada di setiap sekolah punya peran penting dalam kemajuan pendidikan,” urainya. 

‘Oleh karena itu kami akan memberikan evaluasi kepada sekolah yang tidak mengikuti kegiatan ini,” paparnya.

Dia pun berharap kegiatan ini terus ditingkatkan kualitas, sehingga kian mempertebal pengetahuan siswa terhadap kegiatan kepramukaan. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda