sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Jokowi Kecam Serangan Israel

Presiden Jokowi melepas Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat, di Sidoarjo, Jatim
Sidoarjo, Larast Post – Indonesia mengecam keras serangan Israel di wilayah Jalur Gaza yang menyebabkan kerusakan pada sebagian bangunan Rumah Sakit Indonesia, di Bayt Lahiya, bagian Utara, Gaza, pada Sabtu (27/10/2018).

“Indonesia mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin, karena tidak hanya merusak rumah sakit kita tetapi juga wilayah sekitar juga sama,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melepas Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat, Minggu (28/10/2018) pagi, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menegaskan, Indonesia tetap dan akan selalu mendukung bangsa Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya. “Tidak ada kata mundur untuk itu,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Rumah Sakit Indonesia yang telah beroperasi sejak 2012 lalu, mengalami kerusakan akibat serangan Israel.

Rumah sakit ini didirikan oleh sejumlah lembaga solidaritas Indonesia untuk Palestina dengan dana sumbangan dari masyarakat Indonesia.

Kenakan Sarung dan Berpeci

Sebelumnya Presiden Jokowi melepas peserta Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat. Kegiatan ini digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Santri Nasional 2018, di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018) pagi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengenakan baju koko putih dipadu dengan kain sarung dan peci, dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan baju berwarna senada.

Jalan sehat sahabat santri itu, dimulai dari depan Pendopo Kabupaten, peserta jalan sehat akan berjalan menuju Stadion Delta, Sidoarjo, untuk mengikuti Istighosat Kubro yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menristekdikti M. Nasir, Menaker Hanif Dhakiri, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Sidoarjo. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda