sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Selesai Direnovasi Pos Ronda akan Dijadikan Posko TMMD Kodim Depok

Pos Ronda Perumahan Lembah Griya Indah yang saat ini sedang direnovasi akan dijadikan Posko TMMD ke 103 Kodim Depok.

Depok, Larast Post - Pos Ronda yang terletak di Perumahan Lembah Griya Indah, RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, yang direnovasi personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok telah mendekati tahap penyelesaian.

Untuk itu, Pos Ronda tersebut nantinya akan dijadikan Posko TMMD Kodim Depok menggantikan posko TMMD yang saat ini berada di kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Depok.

Hal itu diungkapkan Perwira Seksi Teritorial Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim saat memantau renovasi Pos Ronda warga yang masih dilakukan personel Satgas TMMD dan Koramil 04/Bojonggede, Minggu (28/10).

"Jadi setelah Pos Ronda selesai kami renovasi, sebelum digunakan warga, akan kami jadikan Posko TMMD 103 di Depok untuk mempermudah kinerja Satgas TMMD yang melakukan pengerasan jalan," kata Ibrahim.

Ini berarti posko TMMD yang sebelumnya berada di Kantor Kelurahan Cipayung Jaya akan dipindahkan ke pos ronda warga yang direnovasi itu.

Sebab menurut Ibrahim, keberadaan Posko TMMD di Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, kurang efektif karena lokasinya cukup jauh dengan pelaksanaan pengerjaan pengerasan jalan.

"Sedangkan Pos Ronda ini jaraknya hanya beberapa meter saja dari lokasi pengerasan jalan atau sangat dekat. Jadi cukup tepat dijadikan Posko TMMD. Kami sudah berkordinasi dengan warga serta pengurus RT dan RW setempat dan mereka mengizinkannya," ucap Ibrahim.

Menurut Ibrahim diperkirakan dalam dua hari ke depan renovasi rampung dan bisa langsung dijadikan Posko TMMD. "Kita lihat lagi satu atau dua hari ke depan. Kalau renovasi sudah selesai, kita langsung pindah posko," akunya.

Seperti diketahui renovasi bangunan Pos Ronda di Perumahan Lembah Griya Indah, di RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, yang rusak dan terawat oleh anggota TNI personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, membuat warga setempat senang dan sangat antusias.

Sebab sudah cukup lama Pos Ronda seluas 7X3 meter itu rusak di beberapa bagian, tak terawat serta tampak kumuh.

Ketua RW 13, Desa Ragajaya, Yusuf Sufron mengaku dirinya serta warga sekitar khususnya warga RT 3/RW 13, sangat antusias dan mendukung direnovasinya bangunan Pos Ronda yang kumuh dan tak terawat itu.

"Kami sebagai warga sangat antusias dan senang sekali, karena anggota TNI dari Satgas TMMD Depok, ternyata juga mau membantu dengan memperbaiki bangunan Pos Ronda kami," kata Yusuf, kepada Warta Kota, Kamis (25/10).

Padahal katanya tugas dan sasaran Satgas TMMD ke 103 di Depok cukup berat. Yakni melakukan pengerasan dan betonisasi akses jalan penghubung perumahan Lembah Griya dengan pemukiman warga di RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, juga normalisasi Kali Baru, Cipayung.

"Warga tak menyangka kalau anggota TNI Satgas TMMD mau merenovasi bangunan Pos Ronda yang sebenarnya bukan sasaran kerja mereka. Karenanya saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI Satgas TMMD juga Danramil Bojonggede Kapten Edy. Kami merasa bangga memiliki TNI," ucap Yusuf.

Setelah selesai direnovasi, kata Yusuf, nantinya bangunan itu akan digunakan sebagai sekretariat RT setempat atau pos RT. "Juga akan berfungsi sebagai tempat pertemuan warga setempat atau semacam aula warga di RT 3 RW 13, Ragajaya. Jadi tak akan jadi Pos Ronda lagi, karena saat ini sudah tidak ada lagi ronda, karena lingkungan kami cukup aman dan kondusif," kata Yusuf lagi.

Yusuf mengaku bangunan yang direnovasi ini nantinya akan sangat berguna bagi warga dan memilki multi fungsi.

"Warga berjanji akan menjaga dan merawat bangunan ini," tuturnya.

Yusuf menjelaskan awalnya bangunan Pos Ronda itu adalah berfungsi sebagai Posyandu. "Karena Posyandu pindah ke bangunan yang lebih besar, akhirnya bangunan berubah fungsi menjadi Pos Ronda. Namun sejak beberapa tahun lalu saat ronda ditiadakan, akhirnya bangunan terbengkalai dan tak terawat," tandasnya.

Ke depan Yusuf mengajak warganya di RT 3, RW 13 untuk sama-sama menjaga bangunan jika nantinya selesai direnovasi. (her, egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda