sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Tahap Awal TEI 2018, Berhasil Cetak Transaksi USD 4,96 Miliar

Presiden Jokowi tertawa lepas saat meninjau stand Trade Expor Indonesia 2018, di ICE BSD, Tangerang
Semarang, Larast Post – Mengawali pelaksanaan Trade Expo Indonesia ke-33, program misi pembelian berhasil membukukan kontrak dagang sebesar USD 4,96 miliar. 

Kontrak dagang ini ditandai dengan penandatanganan 44 nota kesepahaman (MoU) yang disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hari ini, Rabu (24/10/2018) di International Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

“Misi pembelian di hari pertama pelaksanaan TEI 2018 berhasil memperoleh capaian yang menggembirakan. Sebanyak 44 MoU ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha/eksportir Indonesia dengan total nilai mencapai USD 4,96 miliar,” kata Mendag.

Mendag juga menyampaikan, penandatanganan MoU dilakukan para eksportir Indonesia dengan 33 importir dari 17 negara yaitu Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, Belgia, Prancis dan Austria, China, Belanda, Spanyol, Meksiko, Thailand, Chile, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Filipina, dan Brasil.

“Adapun produk-produk yang diminati antara lain furnitur, makanan dan minuman, makanan laut, investasi di situs teknologi dan industri, alas kaki, bahan kimia, dan rempah-rempah,” jelas Mendag.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengembangan Nasional Arlinda menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman yang diperoleh dari misi pembelian ini akan terus berlanjut hingga hari terakhir pelaksanaan TEI 2018. 

“Perolehan kontrak dagang ini dipastikan akan terus bertambah karena diperkirakan hingga hari terakhir pelaksanaan TEI 2018 lebih dari 68 MoU misi pembelian akan ditandatangani,” jelasnya.

Penandatanganan ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Indonesia, Konsul Jenderal Indonesia dan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia, serta komitmen yang tinggi antara eksportir dan importir untuk saling meningkatkan kerja sama dan perekonomian masing-masing negara. (her, sg, wan)

































«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda