sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tiga Orang Meninggal Terdampak Gempa Situbondo 6.3 SR

Pangdam V / Brawijaya, MayjenTNI Arif Rahman saat di wawancarai terkait gempa di Situbondo.
Surabaya, Larast Post - Gempa berkekuatan 6.3 SR yang terjadi di wilayah utara Kabupaten Situbondo Jawa Timur, pada Kamis (11/10) dini hari, berdampak di Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep Madura, tiga orang meninggal, tujuh luka-luka dan 25 rumah warga rusak.

“Laporan sementara yang saya terima, ada tiga orang meninggal, tujuh orang luka-luka, 25 rumah rusak. Gempanya kan di Situbondo, di Situbondo sudah saya cek. Dan di Banyuwangi ini tidak ada korban. Hanya beberapa Bangunan Rusak sedikit,” ujar Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat diwawancarai, Kamis (11/10) pagi.

Data yang mereka peroleh dari jajaran Kodim yang tersebar di berbagai wilayah terdampak. Wilayah yang paling parah terdampak gempa bumi menuju ke Kota Surabaya.

Pangdam V / Brawijaya dan gempa yang sama juga terjadi di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep Madura, “Ada anggota yang melakukan pendataan, Kodimnya kan di Sumenep. Pulau Sapudi paling parah ada Babinsa sana, bersama BPBD,” lanjut Mayjen TNI Arif Rahman.

Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Gubernur Jatim, Soekarwo saat ini meluncur ke lokasi bencana untuk mengetahui secara langsung kondisi yang terjadi.

Pasca bencana, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi akan bahu membahu membangun kembali rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa, “Pak gubernur sudah kontak saya, nanti pembangunannya dilakukan prajurit-prajurit TNI dan anggarannya dari Pak Gubernur,” papar Pangdam.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda