sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » TMMD 103 Depok, Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Suasana penyuluhan bahaya narkoba.

Depok, Larast Post - Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok menyelenggarakan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba kepada puluhan pelajar SMK Taruna Budi Bangsa, di aula sekolah, Jalan Merpati, Desa Rawa Panjang, Bojonggede, Rabu (24/10). 

Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto mengatakan, kegiatan penyuluhan dengan menggandeng BNN tersebut mrupakan bagian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok dengan sasaran non fisik.

"Tujuannya, agar para pelajar mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan mampu mengantisipasinya," kata Edy.

Sebab menurutnya bahaya narkoba terus mengancam para pelajar dan mulai marak di Bojonggede.

"Kami harap para pelajar bisa menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mengetahui jika ada siapapun yang menawarkan narkoba, dengan cara menolaknya," ucap Edy.

Sementara itu, Linda, petugas penyuluhan dari BNN mengatakan dengan apa yang dipaparkannya ini diharapkan para pelajar bukan saja dapat mengantisipasi bahaya narkoba bagi dirinya, tetapi juga menyebarkan ke rekan-rekanya mengenai bahaya narkoba dan mengajak mereka menjauhi narkoba.

"Sehingga para pelajar ini menjadi duta anti narkoba bagi pelajar lain dan masyarakat lainnya," kata Linda.

Selain itu, menurut Linda, agar para pelajar ragu melaporkan ke polisi maupun pihak berwajib, juga ke TNI jika mengetahui ada peredaran narkoba di suatu wilayah, bahkan di sekolah. (her, egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda