sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » TNI Bantu Papua New Guinea Defence Force Sukseskan Pelaksanaan APEC


Jakarta, Larast Post - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang diwakili Direktur D Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono, S.E., menyerahkan hibah amunisi kaliber 75 mm Saluting Gun kepada Chief Of Staff Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) Captain (N) Philips Polewara dalam rangka menyukseskan pelaksanaan APEC di Bandara Internasional Port Moresby, Papua New Guinea, Rabu (24/10/2018).

Panglima TNI menyampaikan bahwa PNG sebagai salah satu tetangga terdekat berbatasan langsung dengan Papua wilayah bagian timur Indonesia, dan kedua negara telah memiliki kesepakatan keamanan perbatasan dengan tidak melibatkan negara lain.

Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan bahwa TNI memiliki komitmen untuk memberikan dukungan  dalam rangka pelaksanaan APEC.

“Hibah 562 catridges kaliber 75 mm akan digunakan dalam pelaksanaan APEC, sebagai salah satu komitmen TNI untuk mendukung PNGDF dalam pertemuan pemimpin APEC 2018 dan meningkatkan hubungan kerja sama antara TNI-PNGDF dalam kontribusi perdamaian dan stabilitas keamanan,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sementara, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) Indonesia untuk PNG Ronald J.P. Manik mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah mendukung pemerintah PNG menjadi tuan rumah APEC 2018 sebagaimana tercermin dalam pertemuan APEC di Bali 2013.

Lebih lanjut Dubes LBBP Indonesia untuk PNG Ronald J.P. Manik menyampaikan bahwa hubungan baik antara kedua negara berlangsung selama bertahun-tahun dan berkembang di bawah bimbingan kesepakatan saling menghargai, persahabatan dan kerja sama yang ditandatangani pada tahun 1986.

Turut hadir dalam acara tersebut Chief of Staf Logistic PNGDF Colonel Benoma Siria, Deputy Secretary Department of Defence Mr. Simon Tunapai, Athan RI untuk PNG Kolonel Inf Anggara Sitompul dan Athan PNG untuk Indonesia Kolonel Dominique Bulungol. (her,sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda