sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » UKI Melayani Bukan Dilayani

kegiatan Bakti Sosial dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FKUKI) di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Sabtu (6/10).
Ogan Komering Ilir, Sumsel, Laras Post - Fakultas Kedokteran UKI Sasar daerah terpencil di Desa Sri Gading SP 4 , Kecamatan Sungai Menang, kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Sabtu (6/10).

Wadek 3 Dr Louisa A Langi, yang sudah sekian kali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FKUKI) menceritakan bagaimana mereka bisa sampai ke daerah yang sangat terpencil di belahan wilayah OKI-Sumsel.

Menurut cerita Dr Louisa bahwa  mereka memasuki daerah yg sangat terpencil dibawa oleh mantan Dekan FKUKI 2014-2018 Dr Marwito Wiyanto Biomed dengan menggunakan kapal nelayan. Katanya.

"Keberangkatan kami kesana dalam rangka ucapan rasa syukur dimana Dekan FKUKI yang oleh pertolongan Tuhan".  Ucapnya telah mengakhiri jabatannya dari periode 2014-2018 sekaligus Lustrum ke 13 (Ulang Tahun Ke 65) Universitas Kristen Indonesia. 

Dalam kegiatan kali ini masyarakat bukan hanya di periksa fisiknya tapi pemeriksaan darah,  kolesterol, asam urat dan gula darah juga kami memberikan penyuluhan tentang hipertensi karena mayoritas penduduk menderita Penyakit hipertensi dan Asam Urat

Masalah kesehatan tersebut perlu disikapi, dan rencana kunjungan kedepan FKUKI akan meneliti penyebab masalah tersebut, untuk menolong masyarakat.

Dr Louisa, juga menerangkan,  "selain diri ada beberapa dokter yang turut serta dalam melayani masyarakat diantaranya Dr Marwito, Dr Heru Mustika, Dr Heriani, dan dokter muda  David  SKed, untuk Masyarakat yang ada 300 KK dan kami dapat melayani sebanyak 276 KK". Terangnya.

Dalam melaksanakan bakti sosial dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang ada di daerah terpencil, "itu kami dapat menjangkau masyarakat pedalaman tersebut dengan kasih dan kecintaan kepada  NKRI tercinta". Imbuhnya. 

Dikatakan, Sungguh luar biasa pengalaman kali ini, dimana kami menyusuri sungai dengan kapal boad nelayan sampai di pemukiman penduduk yang fasilitasnya sangat jauh namun masyarakatnya ramah dan kami diterima mereka dengan senang hati. Katanya.

"Banyak kesan yang dapat di petik dalam kegiatan Baksos kali ini dan kami yakin dengan motto UKI, melayani bukan dilayani dapat menyasar daerah-daerah yang paling terpencil di belahan bumi Indonesia ini dan semoga kedatangan kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pengobatan secara gratis". Ujarnya dengan tulus. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda