sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » 645 Prajurit Korps Marinir Kogasgabpad Sulteng Kembali ke Markas

Pangkogasgabpad Sulawesi Tengah Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Kogasgabpad Sulawesi Tengah
Palu, Larast Post - Setelah hampir satu bulan lamanya melakukan bantuan kemanusian, sebanyak 645 prajurit Korps Marinir TNI dikembalikan ke satuannya. 

Pasukan  tersebut  terdiri dari 349 prajurit Pasmar 1 Jakarta dan 296 prajurit Pasmar 2 Surabaya yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Sulawesi Tengah. 

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Sulawesi Tengah Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, Kogasgabpad yang dibentuk oleh TNI bertugas untuk penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

Pangkogasgabpad mengatakan bahwa track record prajurit Marinir dalam membantu masyarakat yang terdampak musibah bencana alam di Sigi, Donggala dan Palu, sangat luar biasa. “Atas nama Panglima TNI saya mengucapkan terima kasih,” ucap Pangkogasgabpad saat melepas keberangkatan prajurit Korps Marinir menuju satuannya dengan menggunakan KRI Teluk Ende 517 di Dermaga Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (1/11/2018).


Pangkogasgabpad mengaku bangga dan merasa terbantu dengan adanya Korps Marinir sehingga semua kegiatan diserahkan pemerintah kepada TNI dapat dilaksanakan dengan baik. “Kemudian dari seluruh masyarakat menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI,” tegasnya.

Selanjutnya Pangkogasgabpad mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan prajurit Korps Marinir disini khususnya di wilayah Donggala bagian Timur, masyarakat sangat terbantu. “Saat Prajurit TNI meninggalkan mereka sudah tertata dan tersusun sehingga pemerintah daerah sudah berjalan normal,” tandasnya.

Sebelum melepas prajurit Korps Marinir Pangkogasgabpad Mayjen TNI Tri Soewandono juga melepas 1 Satuan Stingkat Kompi (SSK) dari Batalyon Infanteri 713/ST yang juga telah selesai melaksanakan tugas penanggulangan bencana di Sigi, Donggala dan Palu, untuk kembali ke induk pasukannya di Gorontalo. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda