sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bakamla Tangkap Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

Kapal Vietnam berbendera Malaysia yang ditangkap Bakamla. 

Jakarta, Larast Post -  Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 kembali melakukan adhoc terhadap kapal ikan asing (KIA) yang diketahui berasal dari Vietnam dan menggunakan bendera Malaysia, ke pelabuhan Batam, Provinsi Kepri, Rabu (28/11/2018).

Di dalam KIA tersebut diketahui terdapat 11 anak buah kapal (ABK) yang seluruhnya merupakan warga negara Vietnam. KIA tersebut ditangkap oleh KN Bintang Laut 4801 saat melakukan operasi rutin, Senin (26/11/2018), karena terlihat sedang melakukan aktivitas ilegal. 

Berdasarkan pemeriksaan awal, KIA tersebut diduga sedang menangkap ikan secara ilegal di wilayah perairan Indonesia dengan menggunakan alat tangkap jaring apung. 

Selain itu, KIA tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen yang sah dalam melakukan aktivitasnya. Beberapa dokumen esensial berlayar yang tidak dapat ditunjukkan antara lain Surat Izin Usaha Penangkapan (SIUP), dan Surat Izin Pengangkut Ikan (SIPI) yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. 

Saat ini, KIA tersebut dikawal oleh KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Cap. Margono Eko ke pelabuhan Batam guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (her,sg













«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda