sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Diduga Lakukan Pungli, Bupati Karawang Diminta Tindak Tegas Oknum Pejabat Desa Nakal


Jakarta, Larast Post - Program pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tak disikapi serius tentang kepemilikan tanah yang belakangan ini menjadi prioritas nasional. 

Melalui program Pendaftaran Tanah Sismatis Lengkap (PTSL) yang digagas Kementerian ATR/BPN RI bertujuan agar rakyat mendapatkan sertifikat hak milik atas tanah yang dikelolanya.

Berbeda dengan kejadian di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Karawang, Provinsi Jawa Barat, malah program yang disambut baik oleh lapisan masyarakat Indonesia. Praktiknya di lapangan Program PTSL itu disalahgunakan oleh oknum-oknum pejabat desa di wilayah tersebut.

“Dengan adanya laporan warga Desa Tanjung Pakis tersebut ke Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) di Jakarta, kami pun membuat surat klarifikasi ke pihak Kepala Desa  Tanjung Pakis, terkait pungutan jutaan rupiah terhadap warga setempat. Namun belum ada tanggapan,” ujar Wakil Ketua Umum LSM GIAK, Subur Harahap kepada Larast Post.


Dikatakannya, LSM GIAK meminta agar pihak berwenang segera turun tangan menyikapi keresahan masyarakat di wilayah Kecamatan Pakis. “Karena tindakan para oknum tersebut jelas merugikan rakyat dan tindak pidana korupsi. Dan khusus kepada Bupati Karawang, agar segera menindak oknum-oknum bawahannya yang diduga merugikan rakyat,” pungkasnya. (red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda