sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Indonesia Syariah Fair Digelar


Jakarta, Larast Post -  Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar INSYAF  (lndonesia Syariah Fair) 2018.

INSYAF sebagai salah satu wadah meningkatkan pembiayaan syanah dan fokus pada UMKM. Selama INI ada asumsi lembaga keuangan syanah khususnya perbankan lebih banyak mengarah pada pembiayaan sektor usaha menengah ke atas. Dan hampir mengabaikan sektor usaha mikro dan kecil.

Arah ini kemudian menafikan para pelaku usaha mikro dan kecil untuk bersentuhan dengan lembaga perbankan. Sehingga kesan yang muncul adalah lembaga keuangan bank sangat eksklusif, hanya bisa diakses oleh oleh pengusaha pada level tertentu. 

Tidak terbuka untuk pengusaha dari berbagal level. INSYAF fokus pada arah baru keuangan syanah yang lebih lnklusif dan banyak menitikberatkan pada usaha mikro, juga ingin mendorong agar muncul Lembaga Keuangan Mikro Syanah (LKMS) lebuh besar lagi. Sehingga LKMS selain berfungsi sebagai lembaga inklusi bagi masyarakat atau akses ke perbankan, juga bisa dijadikan sebagai instrumen keuangan, yang akan fokus melayani kebutuhan permodalan bagi pengusaha pada skala makro dan kecil. 

INSYAF hadir untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang membutuhkan akses permodalan. 

Rangkaian kegiatan INSYAF

INSYAF meliputi berbagai kegiatan. INSYAF diawali dengan jumpa pers tentang digelarnya INSYAF.  Kemudian dilanjutkan dengan 
silaturahmi bersama mitra dan partner pada l7-18 September 20l8. Lalu diaambung dengan silaturahim bersama mitra dan partner pada tanggal 3l Oktobet 20l8.

Setelah itu digelar acara sosialisasi dan bimbingan teknis bisnis Kewirausahaan dan bisnis star up yang diselenggarakan di Gedung SMESCO. 

Lalu digelar diskusi tentang keuangan syariah dan akses permodalan bagi para pelaku UMKM bertajuk TOPl DlKSl (Tongkrong Ngopi Diskusi).

Kemudian digelar Lomba Karya Tulis (LKT) tingkat nasional yanag bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah. 

Dan puncak INSYAF 20l8 dnselenggarakan pada tanggal 27 November hingga 29 November 20l8 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan yang dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada mitra dan partner. 

Lalu ada kegiatan LPDB-KUMKM serta Santripreneur lndonesia Award tahun 2018. Kemudian seminar tentang lembaga keuangan mikro syariah yang diselenggarakan Bersama Otoritas Jasa keuangan dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MBS). Lalu ada talkshow tentang akses pembiayaan di lembaga keuangan perbankan dan non perbankan, khususnya LPDB-KUMKM. (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda