sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kepsek SDN 1 Citayam Depok Apresiasi Satgas TMMD Berikan Pendekatan Terhadap Siswa

Satgas TMMD 103 Depok foto bersama Kepsek SDN 1 Citayam, Lia Marliani.
Depok, Larast Post - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Citayam, Lia Marliani mengaku salut dengan sejumlah personel TNI Satgas TMMD, yang memberikan penyuluhan gempa bumi dan pelajaran baris berbaris ke ratusan siswanya, Kamis (1/11).

Lia mengaku cara pendekatan personel TNI kepada para siswanya sangat tepat, sehingga pemahaman yang diberikan sangat bisa dimengerti para siswa 

"Salut dengan cara anggota TNI kita di Satgas TMMD ini beri pengarahan ke pelajar. Mereka yang kelihatan gagah dengan pakaian lorengnya membuat siswa merasa nyaman dan aman di tengah mereka," kata Lia.

Lia mengakui apa yang dilakukan Satgas TMMD mulai dari penyuluhan cara penyelamatan diri saat gempa, simulasi gempa, hingga pelajaran bari berbaris dan wawasan kebangsaan. "Semuanya dilakukan personel TNI dengan sangat profesional," ucapnya.

Lia menyebut anggota TNI itu tahu benar bagaimana menghadapi para siswa SD. "Mulai dari bahasa yang sederhana sampai dengan mengajari yel-yel. Sehingga siswa merasa senang dan dapat menerima semua materi dengan baik," imbuhnya.

Karenanya Lia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolahnya.

"Apalagi para Satgas TMMD juga memasukkan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air saat memberikan pemahaman. Materi yang berat jadi terasa ringan dan mudah diterima siswa," terangnya.

Menurut Lia penyuluhan terkait gempa yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini sangat bagus karena langsung diikuti simulasi dan cara penerapan dari teori yang dilakukan.

"Sehingga anak-anak mengerti benar bagaimana cara menghadapi situasi saat gempa terjadi," ucapnya lagi.

Menurutnya setelah penyuluhan yang dilakukan anggota TNI Satgas TMMD ini, sekarang banyak siswanya yang bercita-cita ingin menjadi TNI.

"Sepertinya yang dilakukan Satgas TMMD ini membuat banyak siswa kami kagum dan akhirnya bercita-cita ingin menjadi anggota TNI," tutur Lia.

Salah satunya adalah Rizki Dafa Anugerah Hasibuan, siswa kelas 5 SDN 1 Citayam.

"Saya sanang seklaku dengan abang-abang TNI ini. Mereka keren dan gagah dengan pakaian lorengnya. Kalau sudah tamat sekolah SMA, saya kepingin mendaftar jadi TNI," kata Rizki mantap.

Karenanya kata Rizki untuk mencapai keinginan itu, ia akan lebih giat belajar dan meraih prestasi. "Seperti pesan abang-abang TNI tadi. Kalau kita ini bisa menjadi apapun yang kita mau, asal terus belajar dengan sungguh-sungguh," tandasnya. (her, egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda