sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Lanud Suryadarma Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Satpomau Lanud Suryadarma Saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018
Subang, Larast Post - Seluruh personel Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan para Siswa Wingdiktekkal serta Siswa SMK Angkasa Kalijati, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, dengan Inspektur upacara Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan oleh Danwingdiktekkal menyampaikan, bahwa peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia”,tegasnya.
Danwingdiktekkal Saat Sambutan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Tema hari Pahlawan Tahun 2019 adalah, “Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara” tegasnya.

Mensos juga mengatakan, bahwa negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, dan negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk menjadikan indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0.

“Untuk itu saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara” pintanya.

Hadir pada upacara Hari Pahlawan tersebut, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam, Kadispers Kolonel Pnb Antonius Adi, Para Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. (Sodikin)






«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda