sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Melalui Komsosdirga, Lanud Suryadarma Ajak Masyarakat Meningkatkan Minat Dirgantara

Danlanud Suryadarma Serta Anggota Poto Bersama Tamu Undangan Sesudah Kegiatan Komsosdirga
Subang, Larast Post - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun Komunikasi dialogis, sehingga dapat memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, khususnya dalam rangka meningkatkan minat Dirgantara Lanud Suryadarma, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dirgantara (Komsosdirga) di lingkungan Lanud Suryadarma, dengan materi tentang Netralitas TNI, Pembinaan Teritorial, Psikologi Sosial dan Kesadaran Hukum. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Anggota Lanud Suryadarma, Unsur Masyarakat dari Wilayah Subang, Purwakarta dan Karawang, Pelajar SMK Angkasa I dan 2 Lanud Suryadarma, di Gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (1/11/2018). 

Adapun Tema yang diusung dalam kegiatan Komsosdirga tahun 2018 yaitu, " Implementasi Pembinaan Potensi Dirgantara Di Kabupaten Subang Dalam Rangka Meningkatkan Minat Dirgantara”,

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala menyampaikan, bahwa tugas Pokok TNI dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 adalah bahwa, TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

“Kecenderungan ancaman terhadap bangsa saat ini, bukanlah ancaman terhadap bangsa saat ini, bukanlah ancaman yang bersifat fisik semata tetapi juga ancaman yang tidak tampak yaitu, dengan menggunakan orang ketiga yang dilakukan Not State Actor dimana perang telah menggunakan pihak ketiga atau non negara”, terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga mengingatkan, elemen masyarakat agar meningkatkan deteksi dini, cegah dini dan temu cepat serta lapor cepat kepada pihak yang berwenang. Apabila melihat sesuatu yang tidak semestinya dilingkungannya.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Paban IV/Komsosdirga Kolonel Pnb Maman Suherman menyampaikan, apa yang dilakukan Spotdirga selama ini merupakan upaya TNI Angkatan Udara, dalam membantu pemerintah menyelenggarakan pertahanan negara dan mensejahterakan masyarakat sekaligus menciptakan suasana yang kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danwing 8, Ketua DPRD Subang, Para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma, Camat Kalijati, Danramil Kalijati, Kapolsek Kalijati, serta Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Undangan Lainnya. (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda