sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Menkominfo Ungkapkan Keberhasilan Proyek Palapa Ring Paket Barat, Tengah, dan Timur

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Jakarta, Larast Post – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan soal kesuksesan proyek Palapa Ring Paket Barat, Tengah dan Timur. 

Menurut Menkominfo, Proyek Palapa Ring merupakan salah satu proyek pengembangan jaringan backbone yang dirancang dan dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Komunikasi Kabel dan Sistem Komunikasi Serat Optik ke 57 kota/kabupaten yang belum terlayani.

“Salah satu proyek yang menjadi success story adalah Proyek Palapa Ring Barat yang merupakan proyek skema kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan Availability Payment pertama yang telah beroperasi pada tahun ini,” ujar Rudiantara saat bincang santai dengan Media di kantor PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ditambahkannya, dengan kesuksesan ini, keterlibatan badan usaha dalam pembangunan proyek infrastruktur semakin meningkat karena skema KPBU memiliki banyak keunggulan. 

“Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mulai masuk dalam proyek satelit yang akan melanjutkan kesuksesan dari proyek Palapa Ring,” terangnya.

Setelah kesuksesan, sambungnya, dari Proyek KPBU Palapa Ring, Kemenkominfo juga kembali berinisiatif melakukan inovasi percepatan pembangunan infrastruktur barunya yaitu Satelit Multi Fungsi – High throughput Satellite yang rencananya akan diberikan penjaminan oleh PT PII.

Rudiantara menyatakan bahwa Proyek Palapa Ring merupakan proyek sangat penting  bagi masa depan infrastruktur broadband di Indonesia. 

“Dengan beroperasinya Palapa Ring akan memudahkan masyarakat di daerah yang selama ini sulit terjangkau jaringan telekomunikasi untuk menjadi pelaku ekonomi digital,” tuturnya. (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda