sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Jokowi Wujudkan Konektivitas Indonesia

Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan pada peresmian jalan tol 
Tegal, Larast Post – Guna mewujudkan konektivitas, Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang segmen Brebes Timur- Sewaka, dan jalan tol Pemalang-Batang, segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang.

“Alhamdulillah, hari ini kita segera meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang segmen Brebes Timur- Sewaka, dan jalan tol Pemalang-Batang, segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang,” ujar Presiden Jokowi saat peresmian jalan tol Pejagan-Pemalang, pada Jumat (9/11/2018). 

Artinya, lanjut Presiden, dalam empat tahun terakhir ini satu demi satu konektivitas di Indonesia semakin terwujud. “Konektivitas antar pulau, antar provinsi, antar kabupaten kota, baik berupa pelabuhan jalan, Bandara, sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau mulai terhubung,” ungkapnya.

Presiden berharap dengan meningkatnya infrastruktur terutama jalan, maka akan memicu pertumbuhan ekonomi di Tanah Air secara merata. “Hasilnya saya kira di lapangan munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di seluruh Tanah Air. Sehingga kita harapkan keadilan sosial dan pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau yang kita miliki. Distribusi barang dan jasa juga semakin lancer,” jelasnya.

Lebih lanjut Presiden mengungkapkan, di Pulau Jawa sepanjang 870 kilometer jalan tol, yakni dari Merak sampai Banyuwangi telah diselesaikan 640 kilometer. 

Menurut Presiden, jalan tol Merak sampai ke Surabaya tidak lama lagi akan tersambung. “Ini yang kurang Pejagan-Pemalang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura. Yang Batang-Semarang akan selesai di Desember. Salatiga-Kartasura juga selesai di Desember. Sragen-Ngawi selesai di akhir November. Kemudian Nganjuk-Wilangan akan selesai di bulan Desember. Artinya akan sambung dari Merak sampai Surabaya di bulan Desember,” tuturnya.

Sementara itu, untuk jalan tol Probolinggo – Banyuwangi akan selesai pada awal 2019 nanti. “Tinggal kita menyelesaikan dari Probolinggo ke Banyuwangi yang akan selesai di tahun 2019 yang akan dating,” terangnya.

Presiden menegaskan, pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol diharapkan dapat memperlancar arus barang dan jasa. “Saya rasa itu kerja-kerja yang dilakukan oleh Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, dalam membangun infrastruktur khususnya jalan tol. Kita harapkan ini nantinya betul-betul bisa mempercepat distribusi barang dan jasa yang semakin lancer,” ucapnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda