sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Puskesmas Cipayung Dukung Penuh Giat TMMD Depok

Puskesmas Cipayung berikan layanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD 103 Depok dan masyarajat sekitar lokasi sasaran fisik TMMD.
Depok, Larast Post - Puskesmas Kecamatan Cipayung membuka pengobatan gratis bagi 90 personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, yang sedang mengerjakan normalisasi Kali Baru dan pengerasan serta betonisasi Jalan Lembah Griya di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok Selasa (6/11).

Pengobatan gratis dibuka di Posko TMMD ke 103 Kodim Depok, di bangunan bekas pos ronda warga di Perumahan Lembah Griya, Desa Ragajaya Bojonggede, yang tak jauh dari pengerjaan betonisasi jalan yang dilakukan Satgas TMMD.

Pengobatan gratis bagi Satgas TMMD ini dihadiri langsung Kepala Puskesmas Cipayung, Dr Kurnia Permatasari yang didampingi Pembina Kesehatan Kelurahan Cipayung Jaya, Yuni Widiyowati, serta Kasi Kesehatan Masyarakat Kecamatan Cipayung, Erna dan Sekel Ciiayung Jaya, Halimah.

Kepala Puskesmas Cipayung, Kurnia Permatasari mengatakan pengobatan gratis bagi Satgas TMMD ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas kesehatan anggota personil Satgas TMMD yang hampir selama sebulan ini telah bekerja keras menormalisasi Kalibaru dan melakukan betonisasi jalan.

"Kami siapkan juga beberapa obat jika ada anggota Satgas TMMD yang sakit. Semuanya akan kami berikan gratis," kata Kurnia.

Namun menurutnya, setelah cukup lama berada di posko TMMD yang dijadikan tempat pengobatan gratis, tidak ada satupun anggota Satgas TMMD ke 103 di Depok, yang mengeluh atau merasa sakit.

"Jadi, tidak ada satupun personel Satgas TMMD yang sakit. Alhamdulillah, karena ini berarti kondisi fisik mereka benar-benar prima," kata Kurnia.

Karena tidak ada satupun personel Satgas TMMD yang sakit dan perlu diobati, kata Kurnia pengobatan gratis akhirnya  dibuka untuk umum atau bagi warga setempat.

"Beberapa warga akhirnya berobat gratis ke Posko TMMD. Rata-rata warga yang berobat karena pusing, demam dan lainnya" jelas Kurnia.

Ia menduga pengaruh pergantian cuaca yan cukup ekstrem menjadi salah satu faktor warga sakit dan tidak enak badan. "Warga yang berobat kita berikan obat-obatan secara gratis," ucapnya.

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok Letkol Inf iskandarmanto mengaku sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan pihak Puskesmas Kecamatan Cipayung, dengan menyambangi pihaknya dan membuka posko pengobatan gratis bagi anggota Satgas TMMD.

"Meskipun tidak ada satupun anggota Satgas kami yang sakit dan diobati, kami sangat mengapresiasi kepedulian pihak Puskesmas Kecamatan Cipayung ini," katanya.

Hal itu kata Iskandarmanto menunjukkan dukungan Puskesmas Kecamatan Cipayung atas giat TMMD ke 103 di Depok, yang mereka lakukan saat ini. "Segala bentuk dukungan sangat berarti bagi kami, agar apa yang kami lakukan benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandas Iskandarmanto. (egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda