sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Rest Area Harus Jual Produk Lokal

Peresmian jalan tol Pejagan-Pemalang segmen Brebes Timur- Sewaka, dan jalan tol Pemalang-Batang, segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang
Tegal, Larast Post – Dukung usaha rakyat di daerah, pemerintah akan meminta para pedagang di rest area jalan tol, untuk menjual produk daerah masing-masing.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sudah memerintahkan kepada menteri, walikota dan bupati agar mendorong adanya _rest area_ yang menjual produk-produk dari daerah, makanan dari daerah.

“Tadi sudah usul Pak Walilokota dan Ibu Bupati telur asin, sate tegal, brambang merah dipajang di situ. Sebentar lagi nanti akan diselesaikan juga,” ujar Jokowi kepada wartawan usai meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang segmen Brebes Timur- Sewaka, dan jalan tol Pemalang-Batang, segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang, pada Jumat (9/11/2018).

Artinya, lanjut Jokowi, bahwa yang ada di _rest area_ itu bukan seperti yang dulu-dulu justru produk-produk atau _brand_ impor. “Tapi betul-betul _brand_ lokal, _brand_ daerah, _brand_ Indonesia,” tegasnya.

Namun demikian Presiden Jokowi menyatakan, tidak menutup produk asing untuk dijual di rest area, karena produk asing kadang-kadang diperlukan.

“Kadang-kadang memang diperlukan untuk menarik _brand_ internasional, tapi jangan mendominasi. Tapi yang paling penting _brand_ lokalnya,” ungkapnya.

Presiden menegaskan, untuk mewujudkan hal itu perlu dibahas oleh Menteri, Walikota dan Bupati. “Nanti akan dibicarakan antara Bu Menteri, Pak Menteri, dengan Pak Wali dan Bu Bupati. Siapa yang masuk semuanya harus diseleksi,” jelasnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda