sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » SMPN 1 Rancabungur Bogor Gelar Peringatan Maulid

Pelajar SMPN 1 Rancabungur saat mengikuti peringatan Maudi Nabi SAW 1434 H.
Bogor, Larast Post - SMP Negeri 1 Rancabungur Bogor mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Dengan Semangat Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Wujudkan Insan yang Mandiri, Hidup Mulia, Memperoleh Ridhonya Allah SWT’. 

Acara ini dihadiri Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabungur Dra.Bayu Urip Setiawati.MM.Pd, para guru, siswa siswi, jajaran pemerintahan Kecamatan Rancabungur, perwakilan Polsek, serta undangan lainnya. 

Peringatan Maulid diisi dengan tausiah  Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf dari Ponpes Cilebut Bogor, serta  pentas seni Marawis. 

Kepala Sekolah Bayu Urip Setiawati menyatakan bahwa peringatan Maulid  untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain untuk siar agama, kegiatan ini  juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi. 

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan para siswa siswi sekolah yang berlokasi di Jalan Kapten Atang Sanjaya Pasir Gaok Bogor ini dapat mencontoh ketauladanan dan akhlaq Nabi, dan mencintai Nabi.

“Kami mengimbau kepada siswa agar perigatan Maulid tidak hanya seremonial saja, namun selayaknya karakter Rasulullah dapat diaktualisasikan oleh para guru dan siswa SMPN 1 Rancabungur,” tukasnya.

Dalam tausiahnya, Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf menjelaskan tentang beberapa sifat Nabi yang patut diteladani. “Nabi Muhammad SAW dengan 4 sifat, Shiddiq atau jujur, Istiqomah atau komitmen teguh pendirian, Fathonah atau kecerdasan, dan Takwa, berlandaskan wahyu Allah sebagai kompas arah tujuan dan arah hidup sehingga sejahtera dunia akherat karena Nabi Muhammad SAW sejak kecil sudah mendapat predikat Al Amin orang yang dipercaya,” tegasnya.

Habib Mahdi mengajak seluruh yang hadir untuk mencintai Nabi besar Muhammad SAW, karena dengan mencintai Nabi dan ajarannya akan selamat dan mendapat kebahagian di dunia dan akherat.
Di akhir ceramah, Habib Mahdi kemudian memimpin doa mengajak seluruh yang hadir agar menyayangi kedua orang tua. (rum/ams) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda