sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tugas Utama Rampung, Satgas TMMD Depok Gotong Royong Bangun Masjid

Personel Satgas TMMD Depok bahu membahu bantu pembangunan masjid warga Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, Jumat (9/11).

Depok, Larast Post - Pengerjaan giat fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, berupa normalisasi Kali Baru dan betonisasi Jalan Lembah Griya, yang keduanya ada di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, telah rampung dikerjakan Satgas TMMD Depok, Kamis (9/11).

Meski begitu sebanyak 90 personel Satgas TMMD Depok yang tinggal di beberapa rumah warga setempat sampai 13 November mendatang, tidak mau berpangku tangan.

Mereka melakukan sejumlah hal untuk warga sekitar di tengah keseharian mereka di rumah warga setempat.

Salah satunya adalah membantu melakukan pengerjaan pembangunan lanjutan Masjid Al Busyroh yang berada di Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, Jumat (9/11/2018).

Pembangunan lanjutan yang dikerjakan oleh belasan personel Satgas TMMD ini, mulai dari memasang batako dan mengaduk semen serta pasir hingga menata batako dinding untuk menjadi tembok atau dinding baru.

Selain itu sejumlah personel lainnya merapikan material kayu dan lainnya yang berserakan di samping masjid.

Inisiatif yang dilakukan Satgas TMMD ke 103 di Depok ini menggugah beberapa warga sekitar untuk membantu mereka.

Komandan Peleton (Danton) Satuan Setingkat Kompi (SSK) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Letda Agung Sandi mengatakan, pengerjaan pembangunan lanjutan masjid sekaligus bersih-bersih di sekitaran masjid yang dilakukan personel Satgas TMMD di Depok adalah bentuk inisiatif personel Satgas.

Sebab apa yang mereka lakukan di masjid itu bukanlah sasaran utama giat fisik TMMD ke 103 di Depok.

"Jadi yang dilakukan sejumlah personel Satgas TMMD di masjid ini, adalah diluar tugas utama kami dalam giat TMMD di Depok. Ini merupakan bentuk inisiatif personel Satgas TMMD, membantu warga sekitar dengan kemampuan yang kami miliki," kata Agung.

Ia menjelaskan sampai selesainya masa kerja Satgas TMMD di Depok 13 November mendatang, para personel Satgas TMMD akan terus berupaya memberikan dan membantu masyarakat sekitar sesuai kemampuan mereka. (egi, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda