sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Unhan Gelar Wisuda 62 Mahasiswa Pasca Sarjana

Prosesi wisuda ilmu pertahanan TA 2017/2018.
Bogar, Larast Post - Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu didampingi Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Tri Lagbnosuko. S IP. MAP, mewisuda 62 crane lulusan Pascasarjana Magma, Ilmu Pertahanan TA 2017/2018, di ruang Auditorium Unhan kawasan IPSC SentuI, Bogor, Senin (5/11).

Berdasarkan hasil Sidang Yudisium pada 18 Oktober 2018 mahasiswa Unhan dinyatakan lulus adalah Mahasiswa program Pascasarjana Universitas Pertahanan TA. 2014-2015, TA. 2015-2016, dan TA 2017/2018 sebanyak 62 orang. 

Mahasiswa yang dinyatakan lulus itu terdiri dari Fakultas Strategi Penahanan (FSP) 44 orang Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) 8 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) 7 orang, dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) 3 orang. 

Adapun 9 orang dari 62 mahasiswa mendapat predikat lulus dengan ujian aiu Cum Laude dari (program studi) strategi Perang Semesta FSP Unhan.

Predikat lulusan terbaik dan mendapat penghargaan Canti Dharma Cendekia diberikan kepada Helda lsman dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95 dari prodi strategi perang semesta Fakultas Strategi Pertahanan Unhan. 

Menhan Ryamizard Ryacudu
Rektor Unhan mengatakan, Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A, lulusan Unhan adalah Kader Bela Negara, dan menjadi alumni Unhan merupakan suatu kebanggaan menjadi sumberdaya manusia yang mumpuni di bidang pertahanan harus mampu mamaknai diri sendiri dan memiliki added value. "Sehingga menjadi Delence Human Capital Kondisi Ini mangisyaratkan bahwa Alumni Universitas Pertahanan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusl dan berperan serta dalam proses pembangunan bangsa Indonesia," ucapnya.

Unhan sebagai salah satu perguruan tinggi pemeritah telah mendeklarasikan sebagai Kampus Bela Negara dan menuangkannya ke dalam kurikulum pendidikan yang dipelajari selama melaksanakan pendidikan di Unhan. 

Hal itu sesuai dengan harapan Kemenhan Pertahanan sebagai pembina fungsi Universitas Pertahanan yang menekankan bahwa alumni yang dihasilkan tidak hanya mampu berpikir dan bertindak. Sesuai dengan bidang keilmuan yang telah ditempuh tetapi juga dlharapkan memilikl karakter den wawasan kebangsaan yang sesual dengan nilai - nilai yang terkandung dalam Bela Negara yaitu yakln bahwa Pancasila sebagal satu-satunya Ideologi negara. 

Yoedhi menyebutkan, Unhan sebagai kampus Bela Negara telah mamposisikan eksintensinya sebagal satu Pertahanan dan Bela Negara untuk menyiapkan generasi pemimpin bangsa menjadi garda utama pertahanan bangsa yang semakin maju dan moderen.

Dalam wisuda Pasca Sarjana Periode II TA. 2018 ini dihadiri tamu undangan pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Para Wakil Rektor I, II dan III Universitas Pertahanan. Para Guru Besar Unhan, Dewan Pembina Unhan, para mantan Rektor Unhan. Para pejabat di lingkungan Indonesia Peace and Security Center (IPSC) Kemenristekdikti, Senat Akademik Unhan dana para Atnan Negara Sahabat 

Mabes TNI dan Angkatan para wisudawan dan wisudawati yang didampingi keluarga wisudawan maupun wisudawati serta para undangan lainnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda