sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Wasev TMMD 103 Depok Apresiasi Dukungan Warga Sekitar

Kunjungan tim Wasev pada sasaran fisik giat TMMD 103 Depok.
Depok, Larast Post - Kepala Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, Kolonel Kav Bueng Wardadi mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas peran sejumlah warga di RT 1/9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok dalam mendukung suksesnya TMMD 103.

Kolonel Kav Bueng Wardadi yang merupakan utusan Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) Mabes TNI AD itu mengapresiasi warga diantaranya yang rela memberikan sebagian lahan teras rumahnya menjadi jalan umum.

Hal itu diungkapkan Bueng Wardadi bersama Tim Wasev TMMD saat mengunjungi hasil giat fisik Satgas TMMD di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Rabu (7/11).

Bueng sempat menyambangi dan berbincang dengan Sanubi (52) salah satu warga yang sebagian lahan teras rumahnya, diberikan untuk jalan umum yang menjadi sasaran fisik TMMD.

Luas lahan milik Sarnubi yang direlakan untuk pelebaran jalan adalah seluas sekitar 1,5 meter X 14 meter.

"Terimakasih Pak Sarnubi, atas pemberian lahannya untuk jadi jalan umum. Semuanya akan dibalas Yang Maha Kuasa di akhirat, nanti," ucap Bueng sambil menggenggam erat tangan Sarnubi, Rabu siang.

Menurut Bueng apa yang dilakukan Sarnubi dan beberapa warga lainnya adalah salah satu bentuk tindakan nyata sikap cinta tanah air. "Mereka lebih mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi," terangnya.

Dari semua ini Bueng menilai sudah adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam giat TMMD di Depok.

Secara keseluruhan, Bueng menilai bahwa giat TMMD di Depok sudah cukup baik dan memuaskan. 

Sebab dua sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD yakni normalisasi Kali Baru dan pengerasan sekaligus betonisasi jalan di Cipayung Jaya, berjalan tanpa kendala dan sesuai target.

"Serta ada peran warga masyarakat sekitar yang terlibat bersama Satgas TMMD dalam pengerjaannya," kata dia.

Selain itu, menurutnya, dalam sasaran non fisik TMMD, Kodim Depok tidak hanya memberikan penyuluhan ke warga dan pelajar di Depok. "Tetapi ada juga pelatihan keterampilan kerja dalam 4 bidang ke warga. Semoga ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," pesanny.

Kedatangan Tim Wasev TMMD yang dipimpin Kolonel Kav Bueng Wardadi, sebelumnya disambut Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, yang juga menjabat Komandan Satgas TMMD 103 di Depok.

Di hadapan Tim Wasev, Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Iskandarmanto sempat memaparkan pencapaian kegiatan TMMD ke 103 Tahun anggaran 2018 di Depok.

Iskandarmanto mengatakan ada sejumlah terobosan yang dilakukan Satgas TMMD dalam giat fisik dan non fisik yang dilakukan. Diantaranya adalah memberikan pelatihan keterampilan kerja ke warga dalam sasaran non fisik, serta merenovasi pos ronda warga yang tak terawat selain dua sasaran utama fisik TMMD.

Karenanya Iskandarmanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat di Cipayung Jaya, Depok, yang telah menerima kehadiran TNI dalam rangka giat TMMD. Khususnya kata dia atas kerelaan warga yang memberikan sebagian lahannya menjadi jalan umum. (sg, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda