sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » AMSA UKI Memenangkan Binding HOSTING AMSEP AMSA JEPANG

Mahasiswa UKI yang tergabung dalam AMSA UKI saat memperlihatkan piagam penghargaan Binding HOSTING AMSEP AMSA JEPANG. 

Jakarta, Larast Post - AMSA-UKI (Asian Medical Students' Association - Universitas Kristen Indonesia) merupakan organisasi mahasiswa kedokteran yang berada dibawah naungan AMSA-Indonesia. 

AMSA-UKI yang diresmikan pada tanggal 29 Agustus 2008, mempunyai tiga filosofi dalam setiap kegiatannya, yaitu Knowledge (Pengetahuan), Action (Aksi), dan Friendship (Pertemanan).

Hal itu disampaikan Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FKUKI) yang juga dosen FKUKI dr. Louisa A. Langi, MSi MA saat mendampingi mahasiswa AMSA FK Universitas Jepang yang sedang belajar di Laboratorium Parasitologi, FKUKI- Cililitan, Senin (24/12/18) lalu.

Menurut dr. Louisa A. Langi, adapun tiga filosofi tersebut adalah kegiatan Knowledge,  yang dilakukan yaitu Hospital Visit, berkunjung ke rumah sakit dan mempelajari ilmu kedokteran terbaru yang sedang diterapkan oleh rumah sakit dan Local Academic Training, mengadakan pelatihan untuk anggota dengan tujuan anggota AMSA-UKI dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat menghasilkan karya ilmiah



Sedangkan untuk kegiatan action yang dilakukan yaitu AMSA Care, melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat umum mengenai suatu penyakit atau cara hidup sehat, Event of The Year, merupakan program dari AMSA-Indonesia yang tiap tahunnya mempunyai tema sesuai dengan isu kesehatan terbaru di Indonesia.

“Dan untuk kegiatan Friendship yang kami lakukan yaitu AMSEP (Asian Medical Students' Exchange Program), program pertukaran pelajar dengan AMSA dari berbagai negara dan EAMSEP (Asian Medical Students' Exchange Program, program pertukaran pelajar dengan AMSA dari berbagai negara Eropa,” terangnya.

Tahun ini,  sambungnya, AMSA-UKI memenangkan bidding Hosting AMSEP AMSA-Japan dan Hosting ini akan berlangsung dari tgl 22 hingga 28 Desember 2018. Pihaknya, urainya, mengajak delegasi dari Jepang untuk mempelajari tentang penyakit tropis, melihat kampus FK UKI dan RS UKI, mengajarkan cara sirkumsisi, mendatangi Yayasan Breakthrough Mission, dan juga jalan-jalan di Jakarta dan Bandung

“Saya sendiri mendampingi mahasiswa dan sekaligus mengenalkan budaya dari masing-masing suku Indonesia di Kampung Betawi kepada para mahasiswa yang datang dari Jichi Medical University of Japan sebanyak 6 mahasiswa yaitu Yo Hata, Yuya Tamura, Matsuo Misaki, Rikako Tanaka, Naoto Kato, Miyai Hideaki dan 1 orang mahasiswa kita yaitu Irfan Yusuf Mijaya yang merupakan Representative AMSA-UKI 2018/2019,” pungkas dr. Louisa (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda