sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » HMI MPO Cabang Bogor Minta Penegak Hukum Ungkap Dugaan Korupsi Porda XIII Jabar 2018

Perwakilan HMI MPO Cabang saat diterima petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
Bogor, Laras Post - Ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar  XIII Tahun 2018 telah lama usai, namun hingga kini masih menyisakan polemik di lapangan.

Salah satu gelaran unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa HMI MPO Cabang Bogor di halaman Gedung BPK dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang menganggap adanya dugaan penyelewengan dana Porda 2018. 

Hal itu pun menjadi perhatian khusus HMI MPO Cabang Bogor, terbukti dari keaktifan dalam mengawal kasus ini sampai ke tingkatan provinsi.

Sementara Koorlap aksi Badru Tamam menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan aksi sebanyak 4 kali terkait dengan Porda 2018 ini.

"Melihat tidak adanya tanggapan yang serius dari penegak hukum di Kabupaten Bogor, terkait dengan adanya indikasi penyelewengan dana Porda 2018 ini. Maka kami langsung melakukan aksi dan mengadukan apa yang kami temukan dilapangan ke BPK dan Kejati Provinsi Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI MPO Cabang Bogor mengungkapkan pihaknya akan terus mengawal kasus Porda 2018 ini sampai tuntas.

“Ini adalah komitmen kita dari awal, untuk mengawal dan mengusut tuntas adanya indikasi penyelewengan dana porda yang memakan uang rakyat ini,” ucapnya.

“Kami meminta kasus Porda 2018 ini dijadikan prioritas utama para penegak hukum, kami terus akan mengawal penanganan kasus porda Jabar XIII 2018. Kami akan kawal terus penanganan kasus porda ini, bahkan hingga sampai ke Kejagung maupun KPK, bila perlu sampai ke Presiden. Kalau sampai Kejati Jabar tidak bisa usut tuntas, tapi untuk saat ini kami tunggu penanganan oleh Kejati dan BPK Jabar,” tambah pria yang juga Mahasiswa Univ. Ibnu Khaldun ini.

Usai melakukan orasi-orasi 30 menit, masa aksi yang tak kurang dari 70 orang tersebut, beberapa perwakilan dari masa aksi diizinkan masuk ke ruangan BPK untuk menyampaikan hasil investigasi kegiatan porda Jabar XIII 2018.

Dalam audiensinya pihak BPK mengatakan akan senantiasa berkoordinasi dengan HMI MPO Cabang Bogor dalam proses pengauditan LPJ Porda 2018.

“Kami memang sangat berharap dan sangat senang dengan kehadiran adik-adik dari HMI ini. Nantinya kami akan mengaudit dibulan januari-februari 2019 sedangkan hasilnya akan terbit pada bulan juli. Dan kami berjanji akan senantiasa berkoordinasi dengan HMI Cabang Bogor,” ucap Kepala Subauditoriat Jabar III BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu pihak dari Kejati mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Kejari Kabupaten Bogor. “Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kejari Kabupaten Bogor. Kalau memang misalkan ditemukan adanya pelanggaran kegiatan porda Jabar XIII 2018, kami akan menindak tegas,” pungkasnya. (vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda