sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kasal Buka Lomba Pesparawi Kotama TNI AL Wilayah Jakarta

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji foto bersama peraih juara 1 Lomba Pesparawi tahun 2018.
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,  membuka Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kotama TNI AL wilayah Jakarta tahun 2018, Senin (17/12), di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur yang mengangkat tema, “Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal, Sebab Itulah Yang Dikehendaki Allah Dalam Kristus Yesus Bagi Kamu”.

Pesparawi tahun ini diikuti oleh 8 kelompok paduan suara yang berasal dari Kotama-Kotama TNI AL wilayah Jakarta seperti, Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Pushidrosal, Lantamal III Jakarta, dan RSAL dr Mintohardjo, yang seluruhnya merupakan prajurit, PNS TNI AL, maupun anggota Jalasenastri yang beragama Kristen dan Katholik.   

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa Kegiatan ini digelar setiap tahun, dimana merupakan kegiatan seni dengan melombakan kemampuan menyanyikan lagu-lagu rohani. Pesparawi juga menjadi wahana dalam memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khususnya bagi umat Kristiani di lingkungan TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Lomba Pesparawi, peserta terbaik adalah yang dapat memahami, membawakan, menyanyikan, dan menghayati lagu rohani yang dilombakan, sebagaimana dimaksudkan sang pengarang pujian hakekatnya adalah doa. “Bernyanyi dengan sangat baik merupakan ungkapan doa terbaik, dalam bahasa latin disebut “Bene Cantat Bis Orat” yang berarti bahwa, menyanyi  dengan baik sama dengan dua kali berdoa”, ujarnya.

Dalam lomba ini tiap kelompok minimal berjumlah 25 orang, dan setiap kelompok Paduan Suara harus membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, serta lagu pilihan yang ditentukan masing-masing.

Pada Lomba Pesparawi tahun  2018, sebagai juara 1 (pertama)  berhasil diraih oleh Paduan Suara Lantamal III Jakarta, juara ke-2 diraih oleh Paduan Suara Kolinlamil, dan posisi ke-3 diraih oleh Paduan Suara Mabesal, sedangkan juara harapan 1 diraih Paduan Suara Koarmada I.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,  Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chichi Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.(sg/dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda