sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kasau: Skadud Harus Fokus dalam Penyiapan Alutsista

Rakernisops 2018 dan Rakorsasbinpuan 2019
Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna
Jakarta, Larast Post - Sebagai salah satu  ujung tombak operasional satuan TNI Angkatan Udara, skadron udara (skadud) harus selalu fokus dalam menyiapkan alutsista dan personel.  

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat membuka Rapat Kerja Teknis bidang Operasi (Rakernisops) TNI AU T.A. 2018 dan Rapat Koordinasi Penyusunan Sasaran Pembinaan Kemampuan Operasi (Rakor Sasbinpuanops) TNI AU T.A. 2019 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (10/12). 

Kasau menyebutkan, langkah tersebut penting agar skadron udara selalu memiliki kesiapan tinggi untuk melaksanakan kegiatan operasi dan latihan.  

"Prioritas pembinaan yang harus diutamakan adalah tercapainya tingkat kemampuan profesionalisme para penerbang dan pendukung penerbangan yang memiliki kualifikasi  dan kemampuan dasar operasional yang diperlukan," tegas Kasau.

Diungkapkan Kasau, Rakernisops 2018 dan Rakorsasbinpuanops 2019 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi permasalahan dan hambatan dari pelaksanaan Program Kerja Tahun Anggaran 2018.

"Dari pembahasan berbagai permasalahan dan hambatan, secara dini harus selalu dapat dilakukan koreksi dan upaya perbaikan," ucap Kasau.   

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, forum ini dilaksanakan untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan interpretasi tugas-tugas di bidang operasi, agar dapat saling bersinergi secara maksimal dan terarah sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah ditentukan serta kebijakan arahan pimpinan TNI AU untuk mendukung keberhasilan tugas di masa mendatang.

Kasau juga berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin tahunan semata, dengan hanya mengulangi kegiatan yang pernah dilakukan dengan beban target pencapaian yang ringan dan tidak meningkat. 

"Saya menginginkan rencana dan pelaksanaan tugas operasi harus diberi beban target prestasi kerja yang lebih tinggi, sehingga memungkinkan pencapaian tugas yang lebih bermutu, lebih cepat, lebih banyak, lebih tepat, lebih efektif dan lebih efisien," tutup Kasau.

Kegiatan  yang berlangsung selama satu hari ini mengusung tema “Melalui Rakernisops TNI AU T.A. 2018 dan Rakorsasbinpuanops TNI AU T.A. 2019, Kita Wujudkan Kemampuan Operasi Yang Andal Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara", diikuti para komandan satuan jajaran TNI AU yang terdiri dari para Panglima Kotama, Komandan Lanud dan Komandan Skadron serta  pejabat terkait di lingkungan TNI AU.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda