sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kondisi Tanggul Kali Citarum Memprihatinkan, Bupati Bekasi Harus Turun Tangan

Tanggul Kali Citarum di Desa Lenggah Jaya, Cabang Bungin Kabupaten Bekasi kondisinya memprihatinkan.
Bekasi, Larast Post - Masyarakat Cabang Bungin Kulon (Bunglon) resah dengan kondisi tanggul kali Citarum di desa Lenggah Jaya memprihatinkan. Hal itu setiap saat dapat mengancam keselamatan warga. 

Terlebih saat ini musim penghujan dan cuaca ekstrim yang mengakibatkan tanggul tersebut sewaktu waktu jebol.

Menurut keterangan salah seorang warga Cabang Bungin _yang tak ingin namanya dipublikasikan_, tahun lalu camat Cabangbungin telah berkunjung ke lokasi dan berjanji akan memperbaiki tanggul tersebut agar nasib warga Lenggah Jaya tak merasa resah. 

"Namun hingga saat ini sudah satu  tahun lebih belum juga ada perbaikan," ucap warga tersebut.

Berdasarkan laporan warga itu Larast Post bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Jendela Komunikasi (LSM JEKO) turun ke lokasi untuk memastikan kondisi tanggul tersebut, Senin (10/12).

Tiba di lokasi ternyata benar, bahwa keadaan tanggul Kali Citarum sungguh memprihatinkan, dapat dikatakan tanah di bibir kali Citarum hanya tinggal antara 30 - 50 cm untuk menahan air. 

Untuk itu Ketua Umum LSM Jeko meminta Bupati Bekasi turun tangan dan melihat keadaan tanggul tersebut, agar Pemkab Bekasi segera memperbaiki tanggul tersebut. 

Warga juga menuduh bahwa Camat dan Kepala Desa setempat hanya mengumbar janji manis. "Untuk memperbaiki tanggul tersebut  sampai saat ini belum juga dikerjakan dan bahkan sebentar lagi rumah kami akan digusur untuk pelebaran jalan," terang warga itu.

Warga pun menyebut, bahwa setiap malam selalu merasa was was. "Apalagi jika cuaca sudah mendung saya sudah enggak bisa tidur Pak, karena saya takut anak dan cucu saya sedang tidur. Coba bapak bayangkan seandainya hujan deras debit air pasti naik bisa bisa satu kampung ini rata dengan air dan kami harus mengadu sama siapa lagi," keluh warga.

Ketua Umum LSM JEKO menilai kinerja Camat Cabangbungin dan Lurah Lenggah Jaya tidak baik. "Untuk itu kami mengimbau kepada Bupati agara segara turun lansung ke lapangan dan menegur kinerja Camat dan Lurah yang seolah olah tak peduli dengan warganya," pungkasnya.(Bayu.R)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda