sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Pasca Gempa, Bahu Membahu Bangun NTB

Sinergi TNI - Polri dalam membangun NTB.

Mataram, Larast Post - Untuk membangun kembali Nusa Tenggara Barat (NTB), seluruh komponen bangsa harus menyatukan pikiran dan tenaga. 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal saat apel bersama di Lapangan Mapolda NTB, Kota Mataram, Kamis (13/12).

Di hadapan ratusan anggota TNI-Polri, Ahmad Rizal menyampaikan bahwa TNI AD, TNI AL dan TNI AU senantiasa berkomitmen untuk menjaga dan memelihara soliditas dengan Polri dan pemerintah daerah. 

Hal itu nampak terlihat pasca penanganan gempa Lombok tanggal  7 Agustus 2018 lalu dengan kekuatan 7 SR, secara perlahan namun pasti, warga beserta seluruh komponen masyarakat lainnya bangkit.

"Ini sudah ditunjukan sejak awal digelarnya Pilkada serentak 2018, penanggulangan bencana gempa dan berbagai tugas-tugas lainnya. Kita bersama-sama bahu-bahu menjalankannya demi rakyat," ucap Rizal.

Terkait dengan perayaan Natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019 mendatang, pria kelahiran Jakarta ini kembali menegaskan, TNI-Polri akan terus menjaga kebersamaan dalam bentuk sinergitas antar institusi. 

"Termasuk pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun depan," tegasnya.

"Sehingga dengan demikian seluruh warga masyarakat NTB, selain bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan damai juga dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara langsung, bebas dan rahasia," imbuhnya.

Danrem  berharap agar soliditas dan kebersamaan TNI-Polri bersama dengan komponen bangsa lainnya dapat mewujudkan NTB yang gemilang.

Ditempat yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri dalam arahannya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan memiliki keanekaragaman, sehingga TNI-Polri berkewajiban untuk menjaganya. 

"TNI-Polri adalah pilar utama dan unsur penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan doktrin yang sama yaitu NKRI harga mati. Mari kita menyatukan pikiran dan tenaga khususnya untuk membangun NTB," pungkasnya. 

Apel bersama yang mengusung tema "Satukan Pikiran dan Tenaga Untuk Membangun NTB" tersebut, selain dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum., dan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., juga oleh Danlanal Mataram Kolonel Laut Ludi Muharjo dan Danlanal ZAM Rembiga Kolonel NAV Budi Handoyo. (Dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda