sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » PT BRI Tbk Gelar Malam Penganugerahan BRIncubator 2018

Foto bersama dalalam acara BRIncubator.
Jakarta, Larast Post - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan “Malam Penganugerahan BRIncubator 2018”, pada Selasa (11/12).

Malam penghargaan ini merupakan puncak dari BRIncubator 2018 setelah peserta mengikuti rangkaian program selama empat bulan. 

“BRIncubator merupakan program yang berorientasi pada pemberian akses pembiayaan dan peningkatan kapasitas serta kapabilitas UMKM secara digital dan fokus pada validasi ekspor serta bertujuan untuk memodernisasi UMKM agar berbasis teknologi dan dapat menciptakan teknopreneur di seluruh pelosok Indonesia,” jelas Priyastomo Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI.

Sebelumnya Bank BRI telah meluncurkan program BRIncubator di Solo, Jawa Tengah pada 28 September 2018 lalu. 

Tak hanya di Solo, BRIncubator juga dilakukan di lima kota, yaitu Padang, Bandung, Solo, Malang, dan Makassar. Hal ini telah memasuki tahap penilaian akhir (grand final) seleksi UMKM dimana masing-masing kota telah terpilih sebanyak dua puluh limafinalis UMKM terbaik.

Melalui Program BRIncubator ini para Finalis dan UMKM yang lainnya telah tervalidasi untuk go global atau telah siap memasuki pasar ekspor. Beberapa diantara para finalis bahkan telah melakukan ekspor di beberapa negara Asia.

Acara Malam Penganugerahan BRIncubator diawali dengan presentasi oleh 25 UMKM Finalis pada siang hari. Para finalis dinilai oleh Dewan Juri yang merupakan pakar di bidangnya yaitu Leontinus Alpha Edison (CTO & COO Tokopedia), Retno Wahyuni Wijayanti (Chief Learning Officer Bank BRI) dan Rama Maumaya (Founder & CEO DailySocial.id). 

Adapun telah terpilih Juara I BRIncubator Uni Ade dari Padang dengan usaha rendang, Juara II BRIncubator 2018 Restu Ibu dari Malang dengan usaha tepung adonan bakso dan Juara III BRIncubator 2018 Eyang Solo dari Solo dengan usaha sangkar burung. Total hadiah yang dibawa pulang oleh para pemenang mencapai lebih dari Rp.250 juta.

“Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang agar lebih berpretasi dan menginspirasi kepada para pelaku UMKM lainnya. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruhpihak yang turut mensukseskan program BRIncubator ini. Semoga program BRIncubator dapat memberikan kontribusi tidak hanya bagi para pelaku UMKM namun juga perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” tandas Priyastomo.(maslim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda