sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Adakan Khitanan Massal 109 Anak

Ratusan Anak Saat Melaksanakan Khitanan Massal Di RSUD dr.Hoediyono Lanud Suryadarma
Subang, Larast Post - Ratusan Anak-anak yang didampingi sanak keluarganya dari Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka), beramai-ramai menyerbu RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, tempat digelarnya Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal, Sabtu, (15/12/2018).

Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Lanud Suryadarma dan bekerja sama dengan Bank Mandiri, yang gelar satu hari tersebut dilaksanakan oleh Dinas kesehatan, Lanud Suryadarma dan bekerjasama dengan Yayasan Mandiri Amal Insani, dengan melibatkan belasan dokter dan puluhan para medis dengan melayani 109 orang anak yang di khitan.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadisops Kolonel Pnb Khoirun Aslam pada pembukaan khitanan massal mengatakan, bahwa tujuan kegiatan bhakti sosial adalah menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama manusia serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaran. Selain itu juga kegiatan ini untuk meningkatkan dan mempermudah penyelenggaraan aktivitas sosial",ujarnya.  

“Kegiatan bhakti sosial ini dengan bentuk kegiatan khitanan massal bagi anak-anak yang ada di kabupaten purwasuka ini yaitu, sebagai upaya kerja nyata kita untuk menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera, sesuai dengan tema kegiatan ini adalah "Membangun Generasi Wujud Memakmurkan Negeri”,Jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan bakti kesehatan yang kita laksanakan ini, tentu belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten purwasuka ini. Namun demikian kami juga telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan bakti kesehatan ini secara terus menerus, seperti yang telah kita lakukan beberapa bulan kebelakang kami juga telah melaksanakan bakti kesehatan yang bekerjasama dengan yayasan Kick Andy Foudantion dan rumah sakit mata cicendo serta dinas kesehatan, yaitu telah memberikan bantuan kaki palsu dan ratusan orang melaksanakan operasi mata katarak dan puluhan orang melaksanakan operasi bibir sumbing serta kegiatan bakti sosial lainnya. 

“Kita patut bersyukur pada saat ini juga kita masih bisa membantu masyarakat kita, dengan memberikan bantuan khitanan massal sebanyak 109 orang. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, setidaknya kebersamaan di antara kita sebagai komponen bangsa dapat kita terus jalin dengan erat. Oleh karena itu, kami mengajak kepada pemerintah daerah, CSR marilah kita bersama-sama dengan TNI untuk senantiasa ikut mendorong program menuju kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera”,tambah Komandan.
 Anak Khitanan Massal Saat Poto Bersama Kadis Lanud Suryadarma 

Sementara itu dari Area Head Bank Mandiri Karawang ibu Retno Widyayanti yang hadir dalam acara ini menyampaikan, rasa berterima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan bakti Sosial khitanan massal. “Saya berharap kedepannya hubungan yang sudah dekat dengan masyarakat Kabupaten Subang khususnya di Kalijati akan menjadi semakin erat dan kami dari pihak Bank Mandiri pun akan ikut mendukung dan membantunya”; terangnya.

Menurut Ikhsan salah satu orang tua dari Alfarizi yang turut di khitan dari kampung Kranjan Sawah Kulon Pasawahan Purwakarta mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada bapak bapak yang ada di Lanud Suryadarma dan dari Bank Mandiri, sehingga saya bisa mengkhitankan anak saya dengan gratis dan saya juga sangat bersukur sekali karena acara ini dilaksanakan pada liburan semester sekolah jadi tidak mengganggu sekolahnya dan semoga anak kami bisa cepat sembuh“,ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khoirun Aslam, Kadispers Kolonel Pnb Antonius Adi, Area Head Bank Mandiri Karawang Retno Widyayanti, area Operasi Manager Bank Mandiri Joko Said, Branch Manager Bank Mandiri Subang Dindin Dimas, Para Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Pengurus PIUA Ardhya Garini Cabang 5/D. I Lanud Suryadarma, Pengurus Amal Insani Bank Mandiri, Camat Kalijati, Danramil dan Kapolsek Kalijati. (sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda