sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Tingkatkan Layanan Citilink Indonesia Luncurkan Fasilitas Sifi Gratis Saat Terbang


Jakarta, Parast Post - Dalam rangka memuaskan pengalaman penumpang saat terbang, maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia resmi meluncurkan fasilitas wifi gratis yang beroperasi mulai 28 Desember 2018.

"Satu pesawat kami hari ini, penerbangan pertama dari Denpasar dengan nomor registrasi PK-GQR, layanan wifi sudah 'live'. Saya dan tim sudah dapat gambaran dari ketinggian 35 ribu kaki," ucap Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (28/12). 

Layanan internet gratis tersebut diberikan melalui kerja sama dengan Mahata Aero Teknologi. Armada pesawat dilengkapi layanan GX Aviation Sistem yang merupakan produk dari Inmarsat Aviation, yang memungkinkan penumpang untuk menjelajah internet dan berlayar di media sosial selama penerbangan.

GX Aviation adalah layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirimkan melalui jaringan High-Throughput Satellites (HTS).

Layanan konektivititas ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut, sementara Lufthansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

Juliandra menuturkan, berdasarkan hasil kesepakatan dengan Mahata, pada 2019 nanti akan ada tambahan 19 pesawat Citilink yang dilengkapi dengan wifi.

"Sehingga hingga akhir 2019 total ada 20 pesawat kami yang dilengkapi wifi dari target 50 pesawat pada 2020 mendatang," katanya.

Pesawat bernomor registrasi PK-GQR yang dilengkapi wifi memiliki rute Jakarta-Denpasar-Denpasar, Jakarta-Banjarmasin dan Jakarta-Medan.

Keberadaan layanan Wifi gratis ini juga ditujukan untuk mengaktivasi millenial yang mengisi 70 persen pasar penumpang Citilink. (maslim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda