sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tingkatkan Profesionalisme APIP di Lingkungan TNI &Kemhan

Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc. 

Jakarta, Larast Post -  Profesionalisme Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) terus ditingkatkan, sehingga dapat mendeteksi setiap penyimpangan secara akurat dan mampu memberikan rekomendasi yang tepat.

Hal tersebut dikatakan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc. pada penutupan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Inspektorat TNI dan Kemhan TA 2018 di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

Irjen TNI mengharapkan hasil Rakorwas ini hendaknya dapat meningkatkan kualitas perencanaan pengawasan sehingga dapat diperoleh hasil maksimal untuk mendukung tugas pokok TNI dan Kemhan.

“Tingkatkan koordinasi dan komunikasi antar  jajaran  inspektorat di lingkungan TNI dan Kemhan agar tercapai penyelenggaraan pengawasan yang lebih efektif,” tegasnya.

Untuk itu, utamakan pengawasan dengan pola pre audit, current dan post audit, sebagai upaya pencegahan terjadinya froud dalam setiap kegiatan yang didukung dengan APBN.  “Lakukan pendampingan terhadap entitas melalui reviu, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan selesai pada setiap kegiatan, khususnya pada pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Selanjutnya, Irjen TNI menyampaikan bahwa hasil sinkronisasi Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Itjen TNI, Itjen Angkatan dan Itjen Kemhan TA 2019 serta kesepakatan bersama yang telah dihasilkan dalam Rakorwas hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan konsisten, sehingga seluruh program dan kegiatan yang direncanakan akan dapat direalisasikan sesuai dengan sasaran dan prioritas yang telah ditetapkan.

“Untuk itu diperlukan komunikasi dan koordinasi secara berlanjut antar Inspektorat jajaran TNI dan Kemhan maupun antarinspektorat dengan satuan kerja yang diperiksa (entitas),” katanya. (her,sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda