sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » TNI-SAF Gelar Latihan Bersama STAFFEX CT 2018


Jakarta, Larast Post - Delegasi TNI dan Delegasi Singapore Armed Forces (SAF) melaksanakan latihan bersama Staff Exercise Counter Terrorism  (STAFFEX CT) tahun 2018 dalam rangka meningkatkan interoperability staf operasi untuk penanggulangan aksi terorisme di wilayah Indonesia dan Singapura yang dilaksanakan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (4/12).

Seperti yang dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan (Puspen TNI) Ketua Delegasi Indonesia Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. menyampaikan bahwa STAFFEX CT TNI-SAF tahun 2018 ini difokuskan latihan pada bidang penanggulangan terorisme dan keamanan laut serta mempertajam pelaksanaan komunikasi, information sharing dan koordinasi antara TNI dengan SAF.

Kolonel Inf Rudi Hermawan sekaligus bertindak selaku Direktur Latihan mengatakan, latihan bersama TNI – SAF tahun 2018 ini dapat mencapai sasaran yang kita kehendaki bersama yaitu meningkatkan kerja sama bilateral  dan hubungan antara TNI dan SAF. 

Selain itu meningkatkan respons terhadap kesiapan unit penanggulangan terorisme dengan meningkatkan interoperabilitas TNI-SAF melalui upaya kolaborasi bilateral dan regional yang efektif.

Dalam kegiatan latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 direncanakan menggunakan metode latihan  tingkat staf.  Latihan ini akan melibatkan proses perencanaan operasi penanggulangan terorisme internal dan proses information sharing serta koordinasi dalam rangka menyinergikan cara bertindak yang realistis berdasarkan skenario yang telah disepakati bersama antara TNI-SAF.

Dalam latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 ini, delegasi Singapore Armed Forces (SAF) dipimpin oleh Kolonel Lim Kok Hong dengan melibatkan sejumlah personel dalam mengikuti latihan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 6 Desember 2018.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda