sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Angkasa Pura II Mulai Bangun Bandara Jenderal Besar Sudirman Purbalingga

PT Angkasa Pura II resmi membangun Bandara Jenderal Besar Sudirman Purbalingga.

Purbalingga, Larast Post -  Manajemen PT Angkasa Pura II resmi mulai membangun Bandara Jenderal Besar Sudirman Lanud TNI AU Wirasabha, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (4/1/2019).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memimpin langsung peresmian pembangunan bandara di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, alim ulama dan tokoh masyarakat, unsur dari Ditjen Perhubungan Udara, Kepala Staf Komando Operasi (Kaskoops) AU I Marsekal Pertama Samsul Rizal, Sesdiskum TNI AU, Sesdisfaskon TNI AU, Danlanud Wirasaba serta Kapolres Purbalingga.

Selain itu, Kadishub Provinsi Jateng, Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Purbalingga, direksi dan komisaris PT Angkasa Pura II.

“Pembangunan bandara diperkirakan selesai alam 18-20 bulan ke depan. Pembangunan bandara ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah memperkuat konektifitas sekaligus memacu perekonomian daerah, termasuk di dalamnya untuk kemakmuran masyarakat Purbalingga,” ungkap Awaluddin disambut tepuk tangan.

Dia menjelaskan pembangunan bandara meliputi terminal seluas 3.000 m2 dengan kapasitas 500 ribu penumpang/tahun, runway dengan panjang 1600 x 30 m dan apron sebesar 100 x 75 m dan 70 x 70 m.

Selain Gedung Terminal, Landasan, dan Apron, Pembangunan Bandara ini juga termasuk membangun fasiltas dan peralataan di dalamnya, seperti Gedung PKPPK, DPPU, tower Airnav, fasilitas BMKG, gedung perkantoran, peralatan, navigasi dan kebandarudaraan serta aksesibilitas bandara.

Dalam kaitan itu, dia mengharapkan dukungan dari seluruh stake holder, termasuk masyarakat dan pemerintah daerah. Dukungan itu dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan dan operasional bandara.
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AU, Danlanud, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, yang memberi kesempatan kepada PT Angkasa Pura II untuk membangun dan mengelola Bandara Jenderal Besar Sudirman,” tuturnya.   (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda