sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Bogor Wonderful Golf Kembali Menyapa Dunia September 2019

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin (kiri). 
Bogor, Laras Post - Kabupaten Bogor bersiap kembali menyelenggarakan event Bogor Wonderful golf pada 22 dan 23 September 2019, event ini senada dengan harapan dari Bupati Bogor yang baru yang sudah mendeklarasikan Bogor City Of Tourism.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Bogor Wonderful Golf merupakan upaya peningkatan kunjungan wisata dengan mengoptimalkan potensi yang ada serta dikemas dengan baik dan menarik. 

“Golf dengan seni budaya merupakan aktivitas yang bukan hanya dilaksanakan dan dinikmati sesaat, tetapi bisa dilaksanakan berulang kali dan mampu menyerap wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Event Bogor Wonderful Golf tahun ini pastinya akan berbeda dengan tahun-tahun lalu, karna tahun ini bukan hanya golf, kita buat Sport Tourism, tahun pertama hanya golf saja, tahun kedua dan ketiga golf dan paralayang, tahun ke empat ini kita minimal ada 5 cabang olahraga yang sudah fix seperti motor croos, fun bike, mountain bike, golf dan paralayang,” kata Zainal Syafrudin, 

Lebih lanjut ia mejelaskan, perputaran uang pada penyelenggaraan event ini cukup signifikan. “Dari sirkulasi perputaran uang pada event ini cukup banyak, seperti contoh ketika wisatawan membelanjakan uangnya untuk hotel, akomodasi, kuliner, tiket pertandingan, serta oleh-oleh, minimal enam ratus US Dolar selama di bogor dikali 1000 orang saja, maka peredaran uang dimasyarakat bisa dibayangkan meningkat signifikan,” jelasnya.

Ia pun menambahakan, tahun 2019 ini selain Bogor Wonderful Golf akan digelar event sport tourism yang memadukan fun bike dengan seni budaya serta geopark pongkor.

“Kita rencanakan akan mengundang para bikers dari negara-negara ASEAN dan dari luar Provinsi Jawa Barat untuk bersepeda santai dari Leuwiliang ke Geopark Pongkor Nanggung yang selanjutnya melakukan kegiatan outbond di pongkor sekaligus menyaksikan seni budaya dan bazar ukm,” Ketua Badan Promosi Pariwisata, menambahkan.

Penyelenggaraan event kali dibuat minimal 3 hari karena harus bermalam di puncak. “Kita buat acara ini minimal 3 hari, saya juga sampaikan kepada para anggota PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant) Kabupaten Bogor untuk bersiap menyambut para tamu-tamu dari asia pasifik, jadi merasakan kehadiran para tamu, kemudian untuk UMKM lebih difokuskan, jadi setiap yang datang mendapat souvenir khas bogor,” lanjutnya.

Disisi lain, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, Bogor Wonderful Golf mendapat dua jenis penghargaan dari Asia Pacific. “Bogor Wonderful golf mendapat dua penghargaan dari Asia Pacific yaitu The Most Stunning Golf Venue in Asia dan Second Runner Up Best Golf Destination in Asia Pacific, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Asia Pacific Golf Grup dalam sebuah acara di Da Nang Vietnam tahun 2017 silam,” kata Menpar.

Lebih lanjut ia mengatakan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar, sport tourism diyakin mampu menarik banyak pengunjung, bahkan wisatawan mancanegara.

“Sport Tourism sudah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia, sebagian diantaranya masuk Calendar of Event (CoE) Kemenpar 2019, kita berharap Bogor Wonderful Golf juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” pungkasya.(Mey/Derima/Diskominfo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda