sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bus Masuk Sawah, Anggota Polsek Bukateja Bantu Evakuasi Penumpang

Bus Laju Prima bernomor polisi B-7534-TGA, masuk ke area persawahan, di jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Rabu (16/01).
Purbalingga, Larast Post - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus Laju Prima bernomor polisi B-7534-TGA di jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Bus yang hilang kendali bagian depannya masuk ke area persawahan, Rabu (16/1/2019).

Anggota Polsek Bukateja, Polres Purbalingga yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Selain itu, meminta keterangan saksi dan membantu mengevakuasi penumpang bus yang masih berada di dalam kendaraan.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal bus Laju Prima di persawahan Desa Bajong. Pengemudi dan penumpangnya selamat. Namun bus yang masuk ke sawah membutuhkan alat berat atau kendaraan derek untuk evakuasi.

Pengemudi kendaraan diketahui bernama Waris warga Desa Ngadikusumo, Kretek, Wonosobo. Sedangkan penumpang bus berjumlah tiga orang dengan tujuan Wonosobo.

Anggota Polsek Bukateja, Polres Purbalingga ketika melakukan pemeriksaan TKP, dan membantu mengevakuasi penumpang bus Laju Prima, di jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Rabu (16/01).
Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian bus melaju dari arah barat (Purwokerto) menuju ke timur (Wonosobo). Sampai di lokasi kejadian, bus hendak mendahului kendaraan lain di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju kendaraan truk.

"Untuk menghindari tabrakan dengan truk, pengemudi bus kemudian membanting stir ke sebelah kiri. Akibat tidak bisa menguasai kendaraan, bus meluncur keluar jalan dan masuk ke sawah," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penumpang bus yang berjumlah tiga orang kemudian dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan kendaraan masih di TKP menunggu alat untuk evakuasi.

Kapolsek mengimbau agar pengguna jalan raya lebih berhati-hati mengingat untuk saat ini adalah musim penghujan sehingga jalanan licin. Dengan berhati-hati bisa mencegah kecelakaan serupa terjadi lagi. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda