sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Danlanud Suryadarma Meresmikan Restorasi Gereja ST Maria

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T.Sembiring Meliala Saat Mendatangani Prasasti Peresmian Restorasi Pembangunan Gereja Katolik Santa Maria
Subang, Larast Post - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, meresmikan restorasi Gereja Katolik Santa Maria Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Kamis (10/1/2019). 

Acara disaksikan oleh Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Aras, bapak Pastor Michael Gratia, Para Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para jemaat Gereja.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan, bahwa kehidupan suatu jema’at Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan jema’at termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama. “dengan kaitan itu kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang serta dalam rangka pelayanan pembangunan iman jema’at”,jelas Komandan. 

Komandan juga berharap, bahwa gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan Jema’at. “Oleh karena itu semoga jema’at akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan, sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian”,harapnya.

Lebih lanjut dikatakan melalui momentum yang penuh dengan ucapan syukur ini, maka saya mengajak kepada segenap warga di lingkungan Lanud Suryadarma dan kepada kita semua, marilah terus kita meningkatkan kualitas iman, kita sambil terus bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan dilingkungan kita. 

“Saya percaya, bahwa apa yang telah ditunjukkan dapat pula diwujud nyatakan dalam segenap dimensi pembangunan lainnya, guna lebih menyatukan perspektif dan kiprah membangun didaerah ini khususnya di Lanud Suryadarma”, pintanya.

Pada kesempatan itu juga Pastur Michael Gratia, kami sangat bersyukur telah di restorasinya Gereja Katolik Santa Maria di Lanud Suryadarma, ini mengingat kuantitas jema’at di tempat ini semakin meningkat sehingga dengan renovasi ini para jema’at dapat beribadah dengan khusu dan hikmat.

Dengan selesainya pemugaran gereja ini dapat medorong dan menumbuh kembangkan iman jema’at katolik di gereja ini sehingga akan mengakar dan menjadi berkat bagi setiap karyanya baik dalam hidup berbangsa dan yang mengedapankan, kedamaian maupun keadaban sosial.

“Kami semua yang berada di gereja katolik kristus sang penabur subang berharap, adanya bangunan gereja yang membawa jema’at semakin dewasa dalam hidup doa dan bijak dalam setiap langkah yang khusu religius, kehidupan rukun damai aman tentram mengedepankan sikap didalam tengah kemakjemukan ini”,jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma menandatangani prasasti dan pengguntingan pita yang menandai peresmian restorasi Gereja Santa Maria, yang berada di Lanud Suryadarma. 

Serta turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Aras, bapak Pastor Michael Gratia, Para Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta Para Jemaat Gereja. (Kin/Pen)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda