sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Gubernur DKI Serahkan Bantuan kepada Pemkab Lombok Utara dan Lombok Timur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta, Larast Post - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara dan Pemkab Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait terjadinya bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari BeritaJakarta, bantuan diserahterimakan secara simbolis oleh Anies kepada kepala daerah setempat di lokasi terdampak bencana di Desa Sigar Panjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara diserahkan bantuan sebesar Rp19,2 miliar yang akan digunakan untuk membangun 16 gedung sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama. 

Untuk Pemkab Lombok Timur diberikan bantuan senilai Rp10 miliar untuk membiayai pembangunan sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan, dan normalisasi jaringan air bersih.⁣⁣

Juga diserahkan bantuan hasil penggalangan donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta yang terkumpul senilai Rp4,4 miliar dan akan dialokasikan untuk pembangunan gedung dan fasilitas di SMP Negeri 2 Tanjung, Lombok Utara.

Tidak hanya itu, melalui Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (BAZIS) DKI Jakarta juga direalisasikan bantuan untuk membangun 25 hunian sementara serta fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) bagi warga di Desa Sigar Penjalin.

"Kita membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana gempa. Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok," kata Anies, seperti dikutip dari akun facebook Anies Baswedan terverifikasi, Jumat (4/1/2019). (wn

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda