sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Gubernur Paparkan Rencana Pembangunan Moda Transportasi Terintegrasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto ist)

Jakarta, Laras Post –  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan rencana pembangunan moda transportasi terintegrasi yang dibangun secara bertahap pada  2019, Senin (28/1.2019).

Anies, seperti dilansir dari beritajakarta, menambahkan, untuk pembangunan yang dilakukan secara bertahap, Pemprov DKI akan melakukannya secara masif selama kurun waktu 10 tahun ke depan.

"Kalau bertahap maka tuntasnya akan memakan waktu lama, tapi dana yang dibutuhkannya sedikit. Atau dikerjakan bersamaan dalam waktu relatif singkat tapi butuh dana besar," ujar Anies, di Balai Kota, saat menjelaskan hasil pertemuannya dengan Wapres Jusuf Kalla beserta Menteri Keuangan, Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan Menteri PUPR, serta kepala daerah dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu menyatakan ada beberapa moda transportasi di DKI yang pembangunannya sedang dilakukan secara bertahap. Seperti Transjakarta yang diharapkan dapat menjangkau 2.149 kilometer, di mana saat ini baru mencapai 1.100 kilometer.

Di samping itu, moda transportasi LRT yang saat ini baru menjangkau 5,8 kilometer sementara yang dibutuhkan dapat menjangkau lebih dari 130 kilometer. Lalu, moda MRT yang sudah mencapai 16 kilometer sedangkan targetnya sampai 112 kilometer.

Soal target implementasi sistem transportasi terintegrasi tersebut, Anies mengatakan hal itu baru bisa dibicarakan apabila sudah ada estimasi biaya yang diperlukan. (wn) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda