sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Gunakan Dana Desa, Kades Mekar Jaya Bangun Tugu Perbatasan dan Jalan Lingkungan

Pembangunan Tugu di Desa Mekar Jaya (foto kiri), Kades Mekar Jaya, H. Apendi (foto kanan).
Bekasi, Laras Post - Meningkatkan kinerja di bidang pemerintahan maupun di bidang pembangunan, juga agar terciptanya kesejahteraan kehidupan masyarakat, Untuk itu pemerintah sangat diperlukan dilakukan pengawasan anggaran yang pada dasarnya bersumber dari rakyat. 

Hal tersebut diungkapkan H. Apendi Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi Jabar.

Bahkan untuk mendukung program kesejahteraan diperlukan aparatur profesional yang tangguh serta mengetahui tugas serta amanah yang diembannya.

Masyarakat Desa Mekar Jaya yang mepunyai jumlah hak pilih 6500 jiwa, dengan jumlah 2500 Kepala Kelurga (KK) dan ditambah luas lokasi tanah darat 110 Ha, maupun tanah sawah 400 Ha. Sementara mayoritas penduduk Mekar Jaya pencaharian sebagai buruh tani.

H. Apendi mengatakan, terkait pembangunan Gapura Tugu Perbatasan antara Desa Mekar Jaya dengan Desa Karang Mekar dan pembangunan jalan lingkungan di Kampung Kapek merupakan sisa anggaran dana desa. 

"Pembangunan tugu dan jalan lingkungan merupakan sisa anggaran 40 persen Dana Desa yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat tahun 2018 lalu," papar H. Apendi saat dikonfirmasi wartawan Laras Pos di kantornya pada selasa (29/01/2019).

Apendi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah  (Pemda) Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jabar Maupun Pemerintah Pusat. Karena sampai saat ini bantuan anggaran sudah dapat dirasakan Masyarakat untuk pembangunan jalan juga meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Selain itu saya juga memghimbau kepada pemerintah pusat untuk anggaran Dana Desa Tahun 2019 supaya ditambah, agar pembangunan tambah merata di masyarakat," kata kades Mekar Jaya. (Agus Safutra,Rahmat S)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda