sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Jalin Kebersamaan, Lintas Ormas Dan Gereja Sepakat Akan Adakan Natal Bersama

Ormas ketika rapat bersama dalam membentuk kepanitiaan pada bulan  november 2018 lalu, dengan menghasilkan dan menetapkan HambaNya  Pdt. Andreas Tairas sebagai Ketua Panitia.
Bogor, Larast Post - Perayaan Natal lintas Organisasi Masyarakat (Ormas) Se Kabupaten Bogor 2018 adalah di inisiasi dari Badan Musyawarah (Banmus) antar Gereja-gereja Nasional Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh HambaNya  Pdt. Andreas Tairas.

Awal terbentuknya acara itu bertujuan agar lintas elemen Ormas Dan Gereja mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan.
Selain itu, Natal lintas Ormas kelembagaan Gereja, juga Ormas keumatan, Yayasan, Ormas Kepemudaan dan juga ada nya organisasi Profesi Jurnalis yaitu Perkumpulan wartawan PJID Kab. Bogor. Papar panitia Banmus pdt Andreas

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, melalui Mph Bamagnas yang sebelumnya mengirimkan surat ke masing-masing ormas untuk rapat bersama dalam membentuk kepanitiaan pada bulan  november 2018 lalu, saat pertemuan perdana pemilihan panitia natal dengan menghasilkan dan menetapkan susunan panitia natal sebagai berikut.

Ketua Panitia diketuai oleh HambaNya  Pdt. Anton Simanjuntak, S.sos, S.Th (Organisasi BAMAGNAS) Kab.Bogor, Sekretaris Nimbrod Rungga AMd, S.Th, Wakil Ketua DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kab. Bogor, Bendahara Theresia Y. (Pemuda Katolik)

Adapun ormas yang tergabung dalam kepanitiaan bersama adalah BAMAGNAS, MUKI, API, YKMI, KNPI, Laskar Manguni Indonesia, GM, FKPPI, Pemuda Pancasila, HIPAKAD, Pemuda Katolik, PGN, PMKRI dan PJID.

Untuk melegalitaskan kepanitiaan ini maka setelah terbentuk kepanitian melalui pemilihan pada tanggal 19 November 2018 di Gedung KNPI dan di tetapkan dalam sebuah penandatanganan pelantikan tanggal 3 Desember 2018 lalu di gedung KNPI kab bogor.

Kegiatan Natal bersama lintas Ormas dan Gereja sebagai wujud kepedulian sosial dan toleransi terhadap umat beragama.

Pihak panitia juga merencanakan akan memberikan 100 santunan sebagai bentuk tanda kasih natal kepada anak yatim piatu, janda, komunitas anak jalanan dan fakir miskin.

Menurut panitia, kegiatan Natal bersama lintas Ormas ini akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 19 januari 2019 di Gedung KNPI Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, mulai jam,15.00 wib sampai selesai.

Kegiatan Natal Bersama itu, mengusung tema: “Merajut Kebersamaan Dalam Kasih” (Filipi2:2-3) Sub tema : Melalui Natal Bersama ini kita wujudkan Persaudaraan dalam Berbagai Perbedaan Budaya dan Denominasi Gereja.

Dalam kegiatan natal lintas Ormas ini, panitia turut mengundang unsur Muspida, yang diharapkan kehadiran Bupati Bogor untuk menyampaikan sambutan serta arahan dalam rangkaian kegiatan natal kepada warga Gereja dan Pemuda dalam menghadapi tahun Politik 2019. (David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda