sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Memprihatinkan, Nova Dua Tahun Mengidap Kanker Payudara

Nova penderita kanker payudara.
Bekasi Larast Post - Kondisi memprihatinkan dialami Nova Mega Sari Panoban (40 th) salah seorang warga yang memiliki KTP Propinsi DKI Jakarta, namun telah dua tahun tinggal di wilayah Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. 

Ibu dari 4 anak ini hanya bisa pasrah dengan keadaannya yang mengidap penyacit serius kanker payudara stadium 4.

"Sudah dua tahun, sejak 2016 lalu saya mengalami penyakit kanker Payudara, saya hanya menunggu dan berpasrah diri dengan keadaan ini,"
ucap Nova saat ditemui Larat Post di kediamannya di Sasak Dikin, Gg Indam, RT 03/04.Kelurahan JatiMurni Kecamatan pondok Melati, Kota Bekasi, Jumat (18/1/2019).

Kesehariannya Nova hanya ditemani orang tuanya Adelina Neli dan empat anaknya yang masih kecil. 

"Penderitaan yang Nova alami sekarang, Kanker tersebut tumbuh di payudara sebelah Kanan. Kini benjolan itu tumbuh besar dan tumbuh berkembang, hingga pecah, seperti Berakar, juga mengeluarkan Nanah, dan menimbulkan bau yang tak sedap," ucap oma Neli _sapaan ibunda Nova_.

Nova saat muda dulu.
Sebelumnya Nova yang menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi pengemudi ojek online, kini tak bisa berbuat banyak, kadang Menangis, dan hanya bisa pasrah duduk di kursi rodanya.

Nova sempat dirawat di rumah sakit bilangan Jakarta Timur, namun karena ketidak mampuannya membiayai perobatan, akhirnya dirinya memutuskan pulang ke rumah. Namun kian hari penyakitnya itu semakin parah  hingga saat ini.

"Saya ingin sembuh dari penyakit ini, karena saat ini tak ada yang bisa mencarikan nafkah se hari hari buat anak anak saya dan ibu saya," imbuhnya.

Nova yang sebelumnya bekerja sebagai driver ojek Online, untuk menghidupi keluarganya. Karena suami Nova sendiri, tak memiliki pekerjaan, dan telah lama meninggalkan dirinya di saat kondisi penyakitnya yang kian parah.

Ibu kandung Nova mengakui, dirinya bersama Nova dan empat cucunya tinggal di rumah petakan, yang kondisinya juga memprihatinkan. Rumah yang ditinggali Sekarang baru enam bulan.

Rumah tinggal Nova bersama ibunda.
 Di rumah itu hanya ada satu sekat yang memisahkan ruang depan sebagai ruang tamu dan belakang sebagai dapurnya. Sekat itu juga hanya ada kasur, dan kursi Roda, di mana Nova Duduk. Tak terlihat adanya lemari untuk menyimpan pakaian.

Nova dan ibunya berharap ada dermawan yang dapat memberikan bantuan berupa pengobatan penyakit kankernya itu. 

Sementara itu pada waktu yang sama Camat Pondok Melati Ika Indah Yarti bersama Lurah Jati Murni Hj. M Ali menjenguk secara langsung di kediaman Nova.

Camat Pondok Melati berjanji akan membantu mengobati penyakit Nova dan membantu keluarga Nova. 

Pada kunjungan itu Camat Pondok Melati didampingi Kepala UPTD Puskesmas Jati Melati dr. Julo beserta rombongan. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. Ucapan Terimakasih tidak lupa kami sampaikan kepada teman-teman relawan PEN-TRI (bang abel) dan pemerhati pendidikan (Bang Chandra), atas informasinya..,sehingga pemerintah dalam hal ini Bapak. Lurah dan Ibu Camat pondok melati dapat langsung bergerak untuk membantu penderita kangker tersebut.

    #PK-KNPI pondok melati
    #Relawan PEN-TRI
    #Pemerhati Pendidikan

    BalasHapus

Posting Komentar