sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Polres Purbalingga Gelar Apel Besar Pelajar, Glorifikasi Mellkenial Road Safety Festival

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH., ketika memimpin apel besar pelajar dalam rangka glorifikasi Millenial Road Safety Festival di Alun-alun Purbalingga, Rabu (31/01) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar apel besar pelajar dalam rangka glorifikasi Millenial Road Safety Festival di Alun-alun Purbalingga. Apel dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH, diikuti 2000 pelajar tingkat SMA/SMK, Rabu (31/01) pagi.

Dalam amanat apel, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, menyampaikan bahwa apel besar pelajar pada pagi hari ini memiliki tujuan agar para pelajar yang merupakan generasi milenial dapat menjadi mitra Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Penyematan slempang duta lalu lintas dan penyematan bed lengan untuk relawan lalu lintas oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan pelajar.
Disampaikan bahwa keselamatan berlalu lintas telah menjadi isu global, WHO mencatat setiap tahunnya kecelakaan lalu lintas menyebabkan rata-rata 1,24 juta jiwa meninggal serta 50 juta mengalami luka-luka dan cacat seumur hidupnya. Adanya korban kecelakaan berpengaruh terhadap produktivitas kerja  

Sedangkan di Indonesia dari data terjadi 105.374 kasus kecelakaan dalam setahun. Dari data tersebut sebanyak 55,6% didominasi generasi milenial. Secara spesifik 28,12% korban kecelakaam berasal dari kalangan pelajar. Mencermati data tersebut, dapat kita maknai bahwa budaya disiplin khususnya pelajar masih sangat kurang.

"Kebiasaan berlalu lintas yang tidak disertai disiplin dapat menimbulkan kecelakaan yang berakibat fatal bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itu marilah generasi milenial menjadi agen perubahan dan relawan cinta lalu lintas serta pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menuju Indonesia gemilang," kata kapolres membacakan amanat.

Penyematan slempang duta lalu lintas dan penyematan bed lengan untuk relawan lalu lintas oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan pelajar.
Dalam apel dilakukan penyematan slempang duta lalu lintas dan penyematan bed lengan untuk relawan lalu lintas oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan pelajar. Selain itu dibacakan deklarasi Generasi Milenial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident.

Usai apel dilanjutkan dengan penampilan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Satlantas Polres Purbalingga. Ditampilkan juga Drum Band Saka Wira Kartika binaan Kodim 0702/Purbalingga. Tepuk tangan tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda, Pejabat Utama Polres Purbalingga dan sejumlah kepala sekolah, mengiringi penampilan PKS dan drum band tersebut. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda