sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polres Purbalingga Juguran Kamtibmas Dengan Warga

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH 
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH menggelar Juguran Kamtibmas dengan masyarakat Kecamatan Bobotsari. Kegiatan digelar di Pendopo Martareja Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Selasa (22/01).

Juguran Kamtibmas diikuti oleh para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga. Hadir dalam kegiatan Forkopincam Bobotsari, para kepala desa di Kecamatan Bobotsari, para tokoh serta ratusan warga masyarakat Kecamatan Bobotsari.

Acara Juguran Kamtibmas dikemas secara nonformal memberi kesan akrab antara Polisi dan masyarakat. Banyak warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian sampai bidang pemerintahan.

Suasana yang akrab tersebut menjadikan warga tidak canggung berkomunikasi. Sejumlah pertanyaan yang disampaikan warga diantaranya terkait pembuatan SIM, tilang, keamanan lingkungan, sampai minimnya penerangan jalan desa.

Pada kesempatan itu, kapolres juga memberikan nomer teleponnya kepada masyarakat. kapolres menyarankan untuk melaporkan jika mendapati oknum polisi yang menyalahi aturan. Sehingga bisa ikut mengawasi untuk menciptakan kondisi Purbalingga yang aman dan nyaman.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan Juguran Kamtibmas dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang saya canangkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kedepan kita akan libatkan pemerintah daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Harapannya selain berkomunikasi dengan polri juga bisa bekomunikasi dengan pemerintahan daerah. Dengan demikian bisa untuk membangun polri maupun pemerintah daerah di Purbalingga ini menjadi lebih baik lagi," kata kapolres.

Sementara itu, Camat Bobotsari Bambang Triono menyampaikan apresiasi atas program Polres Purbalingga. Melalui kegiatan tersebut, banyak aspirasi yang digali dari masyarakat. Sehingga bisa menjadi kritik membangun bagi kepolisian maupun pemerintahan.

"Kegiatan yang bagus, acaranya santai jadi masyarakat bisa menyampaikan pendapatnya, tentunya ini juga memberikan masukan bagi kami sehingga bisa untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Dalam kegiatan Juguran Kamtibmas dilaksanakan juga pemberian bantuan beras dari Kapolres Purbalingga untuk warga kurang mampu. Selain itu, digelar pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga. Diadakan juga sosialisasi safety riding bagi masyarakat. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda