sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » RW 03 Bambu Apus Gelar Musrenbang 2019 - 2020

Kasi Pemerintahan Kelurahan Bambu Apus, Andri, foto bersama dengan warga pengurus RT masing-masing dan Ketua RW 03 Hermansyah, seusai acara, Rabu (9/1/2019) malam
Jakarta, Larast Post - Rukun Warga (RW 03) Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Kota Adminstrasi Jakarta Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 – 2020, di Aula warga Gebangsari RW.03, Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur, pada Rabu (9/1/2019) malam.

Ketua RW 03 Hermansyah mengatakan, Musrenbang meliputi 14 RT yang ada di wilayah RW 03 Bambu Apus, membahas usulan-usulan warga yang diwakili oleh pengurus dan Ketua RT serta tokoh masyarakat, untuk rencana pembangunan anggaran tahun 2020.

Dalam Musrenbang itu, para peserta mulai dari perwakilan RT 001 sampai dengan RT 014 menyampaikan sejumlah usulan, diantara pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan, gorong-gorong, saluran air, dan Penerangan Jalan Umum (PJU). "Usulan PJU yang belum terealisasi tahun 2019 ini ada 4 RT," ujar Hermansyah.

Akay Ahmadi selaku Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) memberikan penjelasan kepada pengurus RT, agar mengusulkan papan nama jalan, terutama jalan setapak.

"Papan nama jalan penting untuk diusulkan oleh pengurus RT, agar orang yang mencari alamat mudah mencari, seperti di Jalan Waru, ada Waru satu, dua dan tiga," ujar akay.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Bambu Apus, Andri mengungkapkan, untuk di RW 03 tahun 2019 ini ada 7 kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu peningkatan jalan lingkungan orang dengan beton di Jalan Lapangan RT 10, kemudian perbaikan pemeliharan lingkungan jalan orang dengan hotmix di Jalan Mini II Gang Pos kurang lebih 2.450 meter.

Di Jalan Gebangsari, Jalan Jimbo di RT 01 dan RT 13, kurang lebih 1.165 meter, Gang Sawo, Gang Maning hingga Jalan Baru, di Lingkungan  RT 14 kurang lebih 1.170 meter persegi. “Sementara  Jalan Waru, Gang Sawo hingga Jalan Swadaya di RT 08 Bambu Apus ini, akan dibangun saluran air, yang anggarannya cukup besar," papar Andri.

Musrenbang ini dihadiri oleh perwakilan pengurus RT masing-masing, dari pengurus RT 001 hingga 0014, LMK, PKK,  Kader Jumantik, Kader Posyandu, Karang Taruna, PPSU Bambu Apus, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat (Suryana).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda