sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Sertijab Pengurus BPD Priode 2019 - 2024 Desa Karihkil, Ciseeng, Kab. Bogor, Agar Amanah

Kepala Desa (Kades) Karihkil, Dasuki (berbaju putih) foto bersama dengan pengurus BPD yang baru dan yang lama, usai sertijab, Jumat (11/01) siang.
Bogor, Laras Post - Serah terima Jabatan (Sertijab) Pengurus Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kebupaten Bogor, priode 2019 - 2024 dari Sahrum Efendi, kepada Asep Hamidi. Sebagai Pengurus BPD yang baru ini  diminta agar Asep Hamidi, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Sertijab itu dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Kahrikil,  Jumat (11/01) berlangsung tertib dan aman.

Usai Sertijab Camat Kepala Wilayah Ciseeng yang diwakili oleh Kasi pemerintahan Kecamatan Ciseeng, Drs. Suharsono, meminta agar Pengurus BPD yang baru ini, menjalankan tugasnya mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan "Amanah". Dalam kesempatan itu , Suharsono, menyampaikan terkait masa jabatan Kepala Desa (kades) Karihkil, Bulan April 2019 masa jabatan sebagai  kades berakhir. 

"Saya meminta agar pengurus BPD yang baru ini, dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik sebagaimana peraturan dan perundangan yang berlaku. Apa lagi, jabatan kades akan segera berakhir April 2019 ini, tentunya pengurus BPD yang baru ini, harus bisa menjalankan tupoksinya degan baik dan semoga saja dengan pengurus BPD yang baru bisa bersenergi dengan pemerintahan desa hingga dapat mewujudkan kemajuan dan keindahan pemerintahan desa". Papar Suharsino.

Menyusul akan adanya pemilihan kepala desa yang dijadwalkan November 2019 mendatang nanti, hal itu tentunya diperlukan persiapan pembentukan panitia pemilihan. Oleh karenanya untuk mendata bagi kandidat warga yang akan mendaftar pencalonan kades priode Tahun 2919 - 2024 nanti.

Turut hadir pada acara ini Camat ciseeng yg diwakili suharsono beserta staf , Kepala Desa Karihkil, Dasuki, beserta jajarannya,  perangkat desa termasuk Kadus, ketua RT/RW dan Masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kades, Dasuki, mengatakan, "kita berharap kepada Anggota BPD yang sudah dilantik untuk melaksanakan tugas nya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing serta bisa bersinergi dengan pemerintahan desa untuk  membangun desa Karihkil secara bersama-sama hingga pemerintahan Desa Karihkil maju dan berkembang sesuai yang kita harapkan bersama". Kata Dasuki.

Ditempat terpisah. Kepala Dusun Desa Karihkil, Hasanudin SPd., mengatakan bahwa BPD karihkil itu merupakan mitra dari Pemerintahan desa, jadi kita berharap kepada Kepala Desa Karihkil, yang membawahi rakyat pemerintahan desa agar bisa menjalin kerjasama saling komunikasi dengan baik dengan BPD". Ungkap kadus yang pernah menjadi PNS itu, kepada Laras Post.

Kades Karihkil, Dasuki, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dan berharap kepada BPD yang baru agar bisa bekerja sama dengan kepala desa dan perangkat desa.

"Saya selaku pemimpin pemerintahan desa mengharapkan supaya BPD bisa menunjukkan kompetensi dan kualitasnya agar kita bisa sama-sama membangun desa kita untuk lebih baik kedepannya". Terang Kades Karihkil Dasuki, seusai acara.

Anggota BPD lainnya juga tak kalah pentingnya dalam kesempatan  itu mengucapkan syukur Alhamdulillah karena acara berlangsung tertib dan berjalan dengan lancar. 

"Kita bersyukur kepada Allah SWT. karena proses pemilihan sampai acara pelantikan serta serah terima jabatan yang lama kepada anggota BPD yang baru berjalan dengan lancar". ujarnya. 

"Allahmdulillah pemilihan sampai pelantikan BPD Desa karihkil berjalan dengan lancar dan untuk kedepannya kita akan bermitra dengan kepala desa dan perangkatnya sesuai dengan komitmen kami dalam menjalankan tugas dan fungsi kami sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang ada dan berlaku. Kita berharap Anggota BPD ini bisa solid dan bermitra dengan Kepala Desa, dan juga bisa menampung aspirasi masyarakat untuk bisa kita sampaikan kepada pemerintahan desa". Pungkasnya. (Rum/ams)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda