sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Tingkatkan Wawasan Kader, TP PKK Jatimurni Gelar Bimtek

Para pembicara sedang memberikan materi pada acara Bimtek  Peningkatan Kapasitas Program Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2019. yang digelar di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

Bogor, Laras Post – Untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi kader, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Jatimurni, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Program Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2019.

Bimtek yang digelar di Aula Hotel Taman Air Megamendung, Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019), dihadiri Ketua PKK Kota Bekasi.Hj, Gunarti Effendi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatimurni Andi Frangky. Lurah Jatimurni H,M.Ali, Sekel Jatimelati, Sekel Jatiwarna, UPTD Puskesmas, Ketua dan Pengawas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) David, dan lain-lain. 

Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi mengemukakan bahwa kader PKK harus memikirkan, merencanakan, dan melakukan inovasi (pembaruan) yang aplikatif, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ketua PKK Kota Bekasi.Hj, Gunarti Effendi sedang memberikan pengarahan kepada peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Program Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2019.

Selain itu, sambungnya, kader PKK juga harus meningkatkan kinerjanya sehingga  keberadaan PKK dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan masyarakat.

"Bimbingan teknis program pokja ini sebagai upaya pembinaan secara berkala terhadap kelurahan percontohan, sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera yang diidamkan," ujarnya. 

Oleh karena itu, kepada seluruh peserta dirinya berharap agar dapat mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas ini dengan baik, karena kader PKK kelurahan merupakan ujung tombak di lapangan.

Menurutnya lagi, PKK harus mampu melakukan inovasi dan kreativitas serta ide-ide yang cemerlang yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera sebagaimana yang telah dicantumkan dalam 10 Porgram Pokok PKK. “Dan salah satunya dalam mewujudkan kelurahan percontohan ini,” terang Gunarti Effendy.

Para peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Program Kelompok Kerja (Pokja) tahun 2019..

Dia kembali melanjutkan bahwa masing-masing wilayah yang berada di Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, agar dapat menjadikan kelurahan memiliki sumber daya manusia yang berkulitas menuju keluarga sehat dan sejahtera sesuai dengan visi misi Kota Bekasi ‘Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, Ihsan’. 

“Kerja keras TP PKK Kota Bekasi, TP PKK provinsi, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan. hingga kelompok. serta dukungan dari instansi pemerintah, baik Pemerintah Kota Bekasi maupun  provinsi sangat diharapkan karena tim PKK memiliki tujuan utama untuk mewujudkan keluarga yang beriman, berakhlak mulia, sehat sejahtera serta sadar hukum dan lingkungan,” pungkasnya, (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda