sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Untuk Memotivasi Kemampuan Anak, Polsek Kejobong Gelar Lomba Mewarnai PAUD

Polsek Kejobong, Polres Purbalingga saat menggelar lomba mewarnai dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA), di Polsek Kejobong bekerja sama dengan PAUD Permata, Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jumat (18/01).
Purbalingga, Larast Post - Polsek Kejobong, Polres Purbalingga menggelar lomba mewarnai dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Kegiatan dilaksanakan di Polsek Kejobong bekerja sama dengan PAUD Permata, Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jumat (18/01).

Dalam acara siswa PAUD yang berjumlah 20 orang mewarnai gambar mobil polisi. Para siswa tampak antusias dan serius mengikuti lomba mewarnai tersebut. Setelah selesai kemudian dipilih siswa yang menjadi juara. Para pemenang lomba diberikan hadiah yang diserahkan langsung oleh polisi.

Selain lomba mewarnai, dalam Polisi Sahabat Anak di Polsek Kejobong, siswa PAUD dikenalkan dengan tugas polisi secara umum. Selain itu, dikenalkan sejumlah alat yang biasa digunakan polisi dalam bertugas seperti peluit, rompi, tongkat dan borgol.

Para siswa PAUD saat lomba mewarnai.
Para siswa juga diajak bernyanyi bersama polisi. Terakhir diberikan kuis bagi yang berani maju menghapal Pancasila dan doa hapalan sehari-hari mendapatkan hadiah menarik dari Polsek Kejobong.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono menyampaikan pihaknya rutin melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Dalam pelaksanaan kali ini, kita kemas dengan lomba mewarnai bagi siswa PAUD. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan PAUD Permata Desa Langgar.

"Tujuan kegiatan adalah mendekatkan diri antara polisi dengan anak, sehingga mereka tidak takut dengan polisi. Selain itu, memberi pengetahuan dan pembelajaran kepada anak tentang tugas polisi," jelas kapolsek.

Para pemenang lomba diberikan hadiah yang diserahkan langsung oleh polisi.
Sementara itu, Wenirah salah satu guru di PAUD Permata menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polsek Kejobong merupakan salah satu program pembelajaran bagi anak usia dini. Tujuannya mengenalkan kepada siswa tentang profesi kepolisian.

Kita mengapresiasi kegiatan yang dikemas dengan sejumlah acara menarik seperti lomba mewarnai, pengenalan tugas polisi dan pengenalan alat yang digunakan polisi. Selain itu ada kuis hapalan doa dan Pancasila ini menarik bagi siswa.

"Dengan kegiatan ini diharapkan menambah pengetahuan siswa sehingga mereka paham tentang tugas polisi, tidak takut dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak," tuturnya. 

Salah satu wali murid bernama Sungkemi menyampaikan sangat senang dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak karena anaknya dapat berkenalan langsung dengan polisi. Selain itu bisa menjadi pelajaran baru bagi anaknya. Paling utama bisa merubah pola pikir anaknya yang selama ini takut dengan polisi.  (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda