sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Wakapolsek Kalimanah Ajak Siswa Siswa Patuhi Aturan Lalu Lintas

Wakapolsek Kalimanah Iptu Nurhidayat saat menjadi pembina upacara di SDN 1 Kalimanah Wetan. 

Purbalingga, Larast Post -Wakapolsek Kalimanah, Polres Purbalingga Iptu Nurhidayat mengajak siswa sekolah dasar untuk mengenal dan mematuhi peraturan berlalu lintas. 

Hal tersebut disampaikan Wakapolsek saat menjadi pembina upacara di SD Negeri 1 Kalimanah Wetan, Senin (7/1/2019).

Wakapolsek menjelaskan tentang peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi dalam berkendara. Selain itu, disampaikan pula tata cara berkendara yang baik dan berkeselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sejumlah tata cara berkendara yang baik disampaikan mulai dari melengkapi kendaraan sesuai standar, melengkapi surat kendaraan hingga penggunaan helm bagi pengendara dan pembonceng sepeda motor.  Dijelaskan juga kewajiban mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku.

Selain itu, wakapolsek juga menyampaikan larangan bagi siswa yang masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor sendiri. Karena pengendara di bawah umur selain melanggar peraturan juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bahwa menjadi pembina upacara di sekolah merupakan salah satu program polsek untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satu yang diberikan yaitu sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa.

"Sosialisasi tertib berlalu lintas bagi siswa penting, karena banyak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa. Oleh karena itu dengan memberikan materi tentang tertib berlalu lintas diharapkan mampu mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, program ini rencananya akan dilaksanakan rutin dengan sasaran dan materi yang berbeda. Tidak hanya di sekolah dasar, kegiatan akan dilaksanakan di sekolah tingkat SMP maupun SMA. Harapannya mampu memberikan informasi kepada siswa.

Sementara, Kepala SD Negeri 1 Kalimanah Wetan, Sutaryo, S.Pd. (52) mengatakan kegiatan sosialisasi dini tentang tertib berlalu lintas yang dilakukan Polsek Kalimanah diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi siswa di sekolahnya. Harapannya siswa mampu menerapkan apa yang disampaikan pihak kepolisian.

"Dengan materi tertib berlalu lintas yang diberikan diharapkan siswa mampu mencegah sejadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa sekolah, khususnya siswa di sekolah kami," pungkasnya.     (agus p

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda